1.321 Program Keluarga Harapan di Bukittinggi Terima Bantuan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

1.321 Program Keluarga Harapan di Bukittinggi Terima Bantuan

Selasa, 13 Oktober 2020
Penyerahan bantuan beras kepada PKH Bukittinggi.


Bukittinggi, fajarsumbar.com - Sebanyak 1.321 Program Keluarga Harapan (PKH) mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Bukittinggi, berupa beras 15 Kg per bulan.


Hal ini disampaikan Kadis Sosial Linda Feroza kepada fajarsumbar.com di Kantor Camat Guguak Panjang Bukittinggi, Selasa (13/10/2020).


Menurut Linda, ini adalah program Pemerintah Pusat melalui Pemko Bukittinggi Cq Dinas Sosial untuk menyalurkan kepada masyarakat khususnya Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 1321 KK untuk tiga kecamatan.


Bantuan untuk PKH ini berupa 45 kg beras untuk untuk  bulan Agustus-September dan Oktober 2020, jadi perbulannya 15 kg per KK, bantuan PKH ini sekarang berbentuk beras, sebab PKH ini setiap bulan juga menerima berupa beras uang tunai Rp.200 ribu perbulan ada lauk pauknya, sayurnya, yang menerima bantuan ini adalah keluarga kurang mampu yang telah terdaftar DTKS, ujarnya.


Lebih lanjut kata Linda, dalam pembagian beras ini “Kita selalu memakai protokol Covid-19 pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak “, kepada penerima bantuan diatur pakai jadwal supaya tidak terjadi bergerombol orang yang akan menerima bantuandan untuk menghidari klaster baru, pembagian dilaksanakan dari Jam 08.00 wib sampai selesai.


Kemudian pada hari Jumat mendatang 16 Oktober 2020 adalagi bantuan  kepada barupa uang tunai kepada keluarga yang terdampak Covid-19 (melanjutkan program sebelumnya) atau keluarga kurang mampu rentan miskin  sebanyak Rp.300,-/ bulan  dengan syarat juga telah terdaftar di DTKS, ungkapnya. (gus)