157 Warga Kab.Solok Terkonfirmasi Covid-19 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

157 Warga Kab.Solok Terkonfirmasi Covid-19

Kamis, 08 Oktober 2020
Bupati Solok Gusmal.



Solok, fajarsumbar.com - Setidaknya hingga berita ini diturunkan, sebanyak 157 orang Kabupaten Solok terkonfirmasi Covid-19, yang terdiri dari karantina mandiri sebanyak 39 orang, dirawat 9 orang, meninggal 5 orang dan sembuh sebanyak 104 orang.


Kabar tersebut belum lama ini dirilis Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos,M.Si, Rabu (7/10/2020) via Whatsapp.


Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Solok tersebut, dalam keterangan tertulis kepada media fajarsumbar.com ia menyampaikan, rincian data sebaran kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 154 orang tersebut di 14 Kecamatan Kabupaten Solok.

Dalam keterangannya Syofiar Syam juga mengingatkan bahwa, membolehkan aktifitas atau berkegiatan bukan berarti wabah telah berakhir di Kabupaten Solok. Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Solok mengajak masyarakat Kabupaten Solok untuk selalu mematuhi protokol Covid-19, terutama di dalam melaksanakan kegiatan dan aktivitas sehari-hari seperti, 


Memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan minimal 1 Meter, menjaga kebersihan tangan berupa sering cuci dengan sabun dan air mengalir.


Selain juga merapkan etika batuk dan bersin, menutup mulut dan hidung dengan lengan atas bagian dalam atau dengan tisu saat batuk dan bersin, menjaga kesehatan,  berupa berjemur sinar matahari pagi, konsumsi makanan bergizi dan seimbang serta lakukan olah raga ringan.


Menutup keterangannya Syofiar Syam juga mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Solok, untuk memerangi pandemi Covid-19, sesuai dengan anjuran pemerintah serta potensi dan kekuatan diri masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi kebaikan bersama.(nr)