3 Kasus Spesimen Kab.Solok kini Pindah Status ke Kasus Spesimen Dirawat -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

3 Kasus Spesimen Kab.Solok kini Pindah Status ke Kasus Spesimen Dirawat

Selasa, 20 Oktober 2020
Syofiar Syam


Solok, fajaraumbar.com - Tiga orang kasus spesimen Kabupaten Solok yang sebelumnya karantina mandiri, hari ini Selasa 20 Oktober 2020 ketiganya pindah status menjadi kasus spesimen dirawat.


Informasi tersebut belum lama ini dirilis Juru Bicara (Jubir) Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos,M.Si, Selasa (20/10/2020) via Whatsapp.


Syofiar Syam dalam keterangan tertulis kepada media fajarsumbar.com Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok tersebut merinci data ketiga orang tersebut yaitu,


Perempuan umur 35 tahun, alamat Nagari Sungai Janiah Kecamatan Gunung Talang, riwayat pasien kontak erat dengan kasus konfirmasi, pekerjaan ASN pada RSUD Arosuka, yang bersangkutan saat ini dirawat di RSUD Arosuka sejak tanggal 19 Oktober 2020.


Kemudian laki-laki umur 28 tahun, alamat Kayu Aro Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang, pekerjaan THL pada RSUD Arosuka, riwayat pasien kontak erat dengan kasus konfirmasi, yang bersangkutan dirawat di RSUD Arosuka sejak tanggal 17 Oktobet 2020.


Berikutnya perempuan umur 51 tahun, alamat Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang, pekerjaan CS pada RSUD Arosuka, riwayat pasien kontak erat dengan kasus konfirmasi (rekan kerja), saat ini dirawat di RSUD Arosuka sejak tanggal 17 Okt 2020.


Syofiar Syam menjelaskan, pemeriksaan spesimen di Kabupatrn Solok sudah dilakukan sebanyak 4.431 orang, dimana sebanyak 1.684 pemeriksaan berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.


Sementara, hari ini tidak ada Penambahan kasus suspek dirawat. Begitupun kasus konfirmasi Syofiar Syam mengabarkan juga tidak ada tambahan.


Total warga Kabupaten Solok yang konfirmadi Covid-19 masih sebanyak 221 orang terdiri dari, karantina mandiri sebanyak 60 orang, dirawat 7 orang, meninggal sebanyak 6 orang.


Tak hanya itu Syofiar Syam juga mengabarkan terkait kasus Konfirmasi sembuh masih sama dengan data hari kemaren, yaitu sebanyak 148 orang.(nr)