35 Pengendara Ditilang pada Operasi Zebra di Tanah Datar -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

35 Pengendara Ditilang pada Operasi Zebra di Tanah Datar

Rabu, 28 Oktober 2020
Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu M. Nasir


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2020, Satlantas Polres Tanah Datar hanya memberikan imbauan dan teguran kepada pengendara kendaraan yang melanggar peraturan berlalu lintas serta protokol kesehatan Covid-19. 


Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu M. Nasir didampingi Kanit Laka Ipda Afrizal, Rabu (28/10/2020) mengatakan,  operasi kali ini agak berbeda pelaksanaanya dengan Operasi Zebra tahun sebelumnya, hal ini akibat dari pandemi Covid-19 yang masih mewabah.


Kasat Lantas menambahkan dalam operasi kali ini ada tujuh sasaran yang akan ditindak yaitu pengendara sepeda motor yang tidak pakai helm SNI, pengendara yang memakai knalpot racing, menggunakan handphone saat mengendara, tidak pakai sabuk pengaman, pengendara yang melawan arus, pengendara kendaraan dibawah umur. 


Kasat Lantas juga menyampaikan bahwa di hari kedua Operasi Zebra Singgalang 2020 yang dipimpin Ipda Afrizal. "Satlantas Polres Tanah Datar  mengeluarkan 35 surat tilang yakni 15 tilang SIM, 15 tilang STNK, dan 5 tilang ranmor. Sedangkan untuk pelanggar protokol kesehatan hanya diberikan imbauan," ujar Iptu M. Nasir. 


M. Nasir juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas, agar kita dalam berkendara aman dan lancar, serta juga tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19. (fdy)