Ada Babinsa Belajar Menjadi Operator di Lokasi TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Ada Babinsa Belajar Menjadi Operator di Lokasi TMMD Reguler Brebes

Sabtu, 17 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com – Memasuki pekan terakhir pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Dinas PU Kabupaten Brebes, menerjunkan sebuah alat berat berupa wales atau tandem roller untuk memadatkan jalan penghubung antar dusun di desa tersebut, yaitu Dusun Karanganyar-Kedung Kandri. Jumat (16/10/2020).


Hal itu dilakukan sebagai tahap akhir untuk mengeraskan badan jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, yang benar-benar diharapkan oleh warga Kalinusu.


Keberadaan alat berat penunjang finishing pembangunan jalan yang telah dilakukan sejak Pra TMMD pada 15 Agustus 2020 lalu itu, memantik keinginan Sertu Eko Nuhyoto, Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes, untuk belajar menjadi operator wales.


Tampak dirinya mulai menguasai alat berat yang dioperatori oleh Dedi (42), petugas Dinas PU Kabupaten Brebes. Jumat (16/10/2020).


“Prajurit TNI itu harus serba bisa melakukan apa saja. Soal mahir itu pasti ahlinya,” ujarnya.


Menurutnya, operator perlu istirahat, namun alat beratnya harus tetap beroperasi sehingga diperlukan operator cadangan.


Itu semua agar pekerjaan dapat selesai secepatnya sebelum penutupan TMMD Reguler pada 21 Oktober 2020 nanti.


“Mudah-mudahan dengan bekal kali ini, di TMMD selanjutnya, baik itu Sengkuyung maupun Reguler yang akan datang di Kabupaten Brebes 3 tahun lagi, saya dapat mempermahir kemampuan saya lagi,” imbuhnya. (Dar/Aan)