Agak Senggang, Satgas TMMD Kodim Kendal Bantu Perbaiki Balai Tani -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Agak Senggang, Satgas TMMD Kodim Kendal Bantu Perbaiki Balai Tani

Rabu, 21 Oktober 2020

 

 


 
KENDAL – Sejumlah TNI anggota  Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, disisa waktu purna tugas,  bersama kelompok tani Desa Sendangkulon, bergotong royong memperbaiki Balai Tani yang ada di pinggiran sawah. Kebetulan lokasinya berdekatan dengan sasaran fisik utama TMMD, pengecoran jalan tersebut.
Pelda Iskandar, salah satu anggota Satgas TMMD menuturkan, Balai Tani  yang diperbaiki bersama antara TNI dan warga itu merupakan  pemberdayaan bagi para petani untuk pertemuan rutin yang diselenggarakan oleh kelompok tani atau gabungan kelompok tani dalam menjalankan usaha taninya yang difasilitasi oleh instansi terkait.
 
Terutama seperti kegiatan menyangkut Program Nasional Peningkatan Ketahanan Pangan(UPSUS) yaitu padi, jagung dan kedelai. Di pertemuan rutin itu  para Babinsa juga terlibat sebagai pendamping petani.
 
"Untuk memperbaiki Balai Tani itu, prioritas pertama  adalah perlunya perbaikan atap yang sudah rusak dan di plester lantainya agar setiap ada pertemuan para petani lebih nyaman. Untuk material seperti pasir, koral dan semen tentunya sudah didukung oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf.Iman Widhiarto S.T, ’’ terang Pelda Iskandar. (Pendim 0715/Kendal)