Juventus vs Barca, Siapa yang Hebat! -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Juventus vs Barca, Siapa yang Hebat!

Rabu, 28 Oktober 2020

Aksi Lionel Messi di tengah lapangan. (detiksport)


Jakarta, fajarsumbar.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mewaspadai Lionel Messi kala timnya bertemu Barcelona. Ia tahu betul kualitas La Pulga karena kerap bertemu kala masih bermain.


Juventus kedatangan lawan sulit yaitu Barcelona pada matchday kedua Grup G Liga Champions. Duel kedua tim bakal berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (28/10/2020) dini hari WIB nanti.


Baik Juventus maupun Barcelona kini sama-sama mengantungi tiga angka di Grup G. Bianconeri membuka kiprah di Liga Champions dengan menang 2-0 di kandang Dynamo Kiev. Sementara, El Barca menang meyakinkan 5-1 dari Ferencvaros di Camp Nou.


Pirlo mengakui bahwa Barcelona bukanlah lawan yang mudah untuk tim asuhannya. Satu pemain Blaugrana yang bakal sangat diwaspadainya di laga nanti adalah Lionel Messi.


Ia tahu betul kualitas Messi karena kerap kali melawannya kala masih menjadi pemain. Pelatih 41 tahun ini menilai performa La Pulga masih terjaga meski usianya kini tak lagi muda.


"Kami cukup beruntung bisa bersaing dengan klub hebat dan pemain hebat. Ini bukan pertandingan yang menentukan tapi kami berharap bisa membuktikan kapasitas kami," ujar Pirlo dikutip dari Football Italia sebagaimana dilansir detiksport.com


"(Lionel) Messi masih pemain top, saya telah menghadapinya berkali-kali sebagai pemain dan besok untuk pertama kalinya sebagai pelatih. Para pemain seperti ini harus diperlakukan berbeda dan berharap mereka tidak dalam kondisi terbaiknya pada hari itu," tegasnya.


Messi musim ini masih tak tergantikan di Barcelona. Ia selalu tampil penuh sepanjang 90 menit di enam laga Barcelona. Pria asal Argentina ini mampu torehan dua gol dan tiga assist.(*)