Akuntabilitas Administrasi TMMD Reguler Brebes Dicek Tim Wasev Sterad -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Akuntabilitas Administrasi TMMD Reguler Brebes Dicek Tim Wasev Sterad

Jumat, 09 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com - Tiba di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, Waaster Kasad Bidang Wanwil dan Kermater, selaku Ketua Tim Wasev PJO (Penanggung Jawab Operasi) TMMD Kasad, langsung mengecek administrasi program TMMD di Poskotis TMMD yang terletak di salah satu tenda pleton di Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu. Kamis (8/10/2020).


Tampak Brigjen Jimmy, memeriksa papan sketsel yang berisi tabulasi data maupun dokumentasi pentahapan TMMD mulai dari tahap karya bakti, Pra TMMD (15/8), TMMD (22/9), hingga TMMD berjalan di hari ke-17 saat ini, apakah akuntabel sesuai dengan yang dilaporkan.


Disampaikan Ketua Wasev Sterad itu, bahwa dirinya merupakan asistensi dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), untuk melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) secara langsung bagaimana perencanaannya, pelaksanaan, sampai dengan progres terbaru terhadap program TMMD Reguler 109 di wilayah Kodim Brebes.


Sementara dijelaskan Dansatgas TMMD Reguler 109 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, bahwa pengecekan administrasi dilakukan sebelum mencocokkannya dengan kondisi sebenarnya di lapangan pekerjaan fisik TMMD, yakni pembangunan jalan 1,6 kilometer lebar 4 meter, 3 buah plat duiker, sebuah gorong-gorong, dan juga talud di kanan-kiri jalan yang dibangun.


“Kita presentasikan pentahapan TMMD Reguler di Desa Kalinusu, termasuk progresnya sekarang, lengkap dengan data-data penunjangnya,” ungkapnya.


Sementara itu Letkol Infanteri Timmy Prasetya H, S.Sos, selaku anggota Tim Wasev, dirinya mengapresiasi penyajian data yang akuntabel dan transparan sehingga memudahkan sejumlah pihak yang berkepentingan dengan TMMD, termasuk media yang akan meliput kegiatan dan mempublikasikannya.


Ditambahkannya, jika data dan dokumentasi foto penunjangnya tersaji akuntabel, maka sudah cukup memberikan gambaran secara jelas tanpa harus terjun ke lapangan.


“Kita juga mengevaluasi data tersaji sehingga kedepannya akan lebih tajam guna menghadapi kunjungan-kunjungan berikutnya,” ujarnya.


Turut mendampingi rombongan dari Jakarta itu meliputi Kolonel Infanteri Tri Suseno dan Kolonel Infanteri Kusharyono (keduanya Pamen Ahli Kodam IV Diponegoro) yang mewakili Pangdam IV Diponegoro, Letkol Infanteri Kristianto Kasrem 071 Wijayakusuma yang mewakili Danrem, Narjo, SH Wakil Bupati Brebes yang mewakili Bupati, Dansatgas TMMD Reguler 109 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, Asisten 1 Setda Brebes Drs. Apriyanto, Kepala Baperlidbangda Brebes Drs. Edi Kusmartono, M.Si, Kepala Dispermades Brebes Subagiyo, S.I.P, Muspika Bumiayu, dan Kepala Desa Kalinusu, Wasid. (Aan)