Anak-Anak PAUD di Lokasi TMMD Reguler Brebes Dikenalkan Mobil Dinas TNI-AD -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Anak-Anak PAUD di Lokasi TMMD Reguler Brebes Dikenalkan Mobil Dinas TNI-AD

Sabtu, 10 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com - Selaku pimpinan PAUD Al Barokah, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Endang Wahyuni mengucapkan banyak terima kasih kepada para TNI anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang sedang membangun desanya.


Pasalnya, anak-anak didiknya diberi kesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan sosok TNI, termasuk kendaraan dinasnya.


“Ini sungguh kesempatan yang langka yang diperoleh anak-anak didik kami, karena belum tentu TMMD Reguler hadir lagi ke desa kami. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada para TNI anggota Satgas TMMD di Kalinusu ini,’’ ungkap Endang Wahyuni, Sabtu (10/10/2020).


Sementara itu menurut Babinsa Kalinusu, Sertu Eko Nuhyoto, bicara tentang plat nomor kendaraan dinas TNI, sebenarnya cukup menarik. Pasalnya, ada beragam kode yang disematkan supaya identifikasi petugas atau pengemudi di dalam mobil mudah. Hal ini dapat dilihat mulai dari bentuk plat nomor, warna, hingga angka di bagian belakangnya.


“Hanya saja hal itu tidak dijelaskan secara detail kepada anak-anak PAUD Al Barokah Kalinusu. Itu karena mengingat usia mereka yang dipandang belum perlu untuk mengetahui secara lebih detail dari kendaraan dinas untuk menunjang tugas sehari-hari TNI AD,” jelas Babinsa. (Dar/Aan)