Anggun dengan Sesisir Pisang, Membuktikan Keberhasilan Program TMMD di Loreh -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Anggun dengan Sesisir Pisang, Membuktikan Keberhasilan Program TMMD di Loreh

Senin, 12 Oktober 2020
.


Malinau, fajarsumbar.com - Keberhasilan dari kerja Tim Satgas TMMD ke-109 Kodim 0910/Mln khususnya, bukan hanya dari pekerjaan fisiknya saja melainkan program-program non fisik juga menentukan, bukan hanya dalam bidang penyuluhan, dakwah, pendidikan, bersih-bersih, tapi tidak kalah pentingnya bagaimana anggota Satgas TMMD melakukan silaturahmi agar terjalin kedekatan warga, baik dengan orang tua sampai ke anak-anak, dan kepada anak-anak inilah perlu perhatian khusus oleh satgas TMMD.


Membangun tidak hanya konotasinya pada kegiatan fisik, tetapi membangun mental kepribadian terhadap anak juga harus menjadi perhatian Satgas TMMD, agar tercipta jiwa mandiri, memiliki rasa tanggungjawab, saling menyayangi antara sesama, patuh pada orangtuanya, beretika serta faham betapa pentingnya bersekolah untuk masa depan mereka kelak.


Anggun (12) yang masih duduk di kelas VI SD ini telah membuktikan keberhasilan Tim Satgas TMMD dalam menjalankan fungsinya. Anggun tanpa merasa takut, apalagi canggung memberikan sesisir buah pisang kepada Serda Yoyok yang sehari-harinya menetap di Poskotis TMMD Desa Long Loreh, hanya dengan rasa kedekatan yang sangatlah si anak kecil Anggun mampu dan sanggup melakukan hal seperti itu.


Menurut Serda Yoyok hal ini bisa terjadi karena, "Poskotis Satgas TMMD ini tempat belajar mereka, bercerita, bercanda dengan anggota yang berada disini. Dan satu hal yang pasti, anak-anak ini menyadari kalau bapak-bapak TNI menyayangi mereka, maka tumbuh rasa sayang mereka kepada kami."(Erzl/Pendim 0910)