Apel Pagi Pembagian Tugas Satgas TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Apel Pagi Pembagian Tugas Satgas TMMD Reguler Brebes

Sabtu, 03 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com - Apel pagi bagi anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah wajib hukumnya sebelum ke lokasi pekerjaan pembangunan talud di jalan TMMD, penghubung antara Dusun Karanganyar dengan Dusun Kedung Kandri, Kalinusu.


Dan SSK Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, Lettu Infanteri Wahyulianto, selaku pengambil apel menjelaskan, apel pagi selain untuk pengecekan kekuatan personel siap operasi, juga untuk pembagian tugas pekerjaan. Jumat (2/10/2020).


“Apel juga untuk mengecek kesehatan pasukan dan juga memberikan informasi hasil yang sudah mereka kerjakan kemarin sehingga tujuan kerja hari ini dapat tercapai sesuai target,” ujarnya.


Melalui kegiatan apel tersebut, Dan SSK berharap terpeliharanya disiplin anggota dan juga terbangun cemistri jiwa korsa dan kegotong-royongan antara TNI-Polri anggota Satgas TMMD Reguler.


Sementara itu, Ipda Joko Widiyanto, SM, Kanit Dalmas 1 Sat Sabhara Polres Brebes menyatakan, bahwa dirinya bersama 14 anggota BKO dari Polres Brebes, masih setia berkolaborasi dengan anggota Satgas jajaran TNI, dan juga bersama masyarakat setempat untuk memajukan desanya melalui pembangunan infrastruktur dan rehab 5 unit RTLH yang menjadi sasaran TMMD.


Untuk diketahui, sasaran fisik TMMD Reguler adalah membuka jalan tembus dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter (100 %), membangun talud di kanan kiri jalan tersebut sepanjang 2,7 tinggi 0,5-1 meter (65 %), pembuatan 3 plat duiker (100 %), dan juga sebuah gorong-gorong (100 %).


Sedangkan untuk sasaran over prestasi adalah pembuatan 2 unit fasilitas MCK semi permanen di pinggir Lapangan Sepakbola Kalinusu (1 unit 100 %, 1 unit baru dikerjakan), dan juga pembuatan Jamban dan septic tank di rehab RTLH milik Mbah Raad (66), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01. (Rus/Aan/Red)