ATM Bank BRI Dibobol Maling, Rp250 Juta Dibawa Kabur -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

ATM Bank BRI Dibobol Maling, Rp250 Juta Dibawa Kabur

Senin, 12 Oktober 2020
Tim Identifikasi Polresta Padang melakukan olah TKP, untuk mengungkap kasus pembobolan
mesin ATM Bank BRI di Jalan Balai Baru, Kuranji, Senin (12/10). (deri oktazulmi)



Padang, fajarsumbar.com  - Maling bobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BRI di Jalan Balai Baru, Kuranji sekira pukul 03.00 WIB, Senin (12/10/2020).


Sedikit Rp250 juta uang berada di dalam ATM tersebut raib dibawa kabur oleh pelaku.


“Kejadiannya dinihari tadi. Kita prediksi pelaku sekitar lima orang. Pelaku menggunakan Avanza saat melancarkan aksi, dan mengelas mesin untuk membobol ATM,” kata Kasat Reskrim Kompol Rico Fernanda, kepada wartawan, Senin (12/10).


Rico mengatakan, di lokasi kejadian ada dua mesin ATM diantaranya, milik Bank BRI dan bank Nagari. Namun, hanya satu mesin ATM yang dikuras pelaku.


Saat pelaku beraksi, salah seorang warga yang melihat sempat melakukan pengejaran. Namun, minibus yang dikendarai para pelaku berupaya menabrak sepeda motor warga saat melakukan pengejaran.


“Saksi mengendarai sepeda motor mengejar mobil pelaku. Namun, pelaku berusaha menabrak saksi, sehingga dia menghindar. Lalu pelaku kabur ke arah utara atau menuju bandara,” ujar Rico.


Selain memintai keterangan dari saksi di lokasi kejadian, Satuan Reskrim Polresta Padang, juga telah melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP). Dari olah TKP, petugas mengumpulkan beberapa barang bukti.


“Kita masih dalami untuk mengetahui identitas para pelaku. Kita sudah mintai keterangan dari sejumlah saksi dan lakukan olah TKP untuk mengungkap kasus ini,” tutupnya.(dri)