Bagi Satgas TMMD, Membantu Warga Merupakan Kebanggaan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Bagi Satgas TMMD, Membantu Warga Merupakan Kebanggaan

Minggu, 11 Oktober 2020

 


 
KENDAL  - Yang baru ngetrend saat ini adalah  aktivitas  masyarakat  berolahraga sepeda. Dampak booming bersepeda itu juga merambah hingga di Desa Sendang Kulon,  Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.


Dimana desa tersebut saat ini tengah dijadikan sasaran TMMD reguler ke -109 Kodim 0715/Kendal dengan berbagai persyaratan. Terkait dengan pelaksanaan TMMD itu, sudah hampir tiga pekan ini banyak Tentara di desa itu.
 
Selain fokus dengan pekerjaan utama TMMD menjadi kebanggaan bagi TNI Satgas TMMD untuk bisa menolong warga desa sasaran yang memang butuh bantuan.
 
Seperti yang dilakukan Sertu Mukhtar, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Kendal, disaat dirinya tengah melakukan komsos dengan sejumlah warga. melihat Parto (54) warga Dusun Pening, sedang membenahi sepeda dengan anaknya.
 
Tidak harus menunggu diminta,  Sertu Mukhtar langsung menghampiri Parto yang memang tengah membutuhkan bantuan. ‘’Mohon maaf Bapak, boleh saya bantu memompakan sepedanya,"  sapa Sertu Mukhtar.


Tak menunggu balasan atas pertanyaan itu, Sertu Mukhtar langsung membantu memompakan ban sepeda milik Parto.


‘’Saya  merasa sangat senang atas tawaran dari pak TNI, dan merasa sangat bersyukur mau membantu memompakan sepeda saya. Terimakasih pak Tentara, saya benar-benar tidak mengira Pak Tentara mau membantu memompakan sepeda saya,’’ ungkap Parto. (Pendim 0715/Kendal)