Banner 3 Langkah Cegah Covid Juga Terpasang di Tenda Pleton Satgas TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Banner 3 Langkah Cegah Covid Juga Terpasang di Tenda Pleton Satgas TMMD Reguler Brebes

Sabtu, 03 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com - Guna memberikan edukasi kepada masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes memasang banner himbauan 3 langkah protokol kesehatan pencegahan covid-19 di berbagai sudut desa tersebut.


Tak terkecuali di Lapangan Sepakbola Kalinusu, yang dijadikan pusat operasional Satgas TMMD selama satu bulan penuh melakukan pembangunan infrastruktur berupa jalan tembus dari Dusun Karanganyar menuju Dusun Kedung Kandri, sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, beserta sarana penunjangnya yakni talud di kanan-kiri jalan, 3 plat duiker dan juga sebuah gorong-gorong.


Dijelaskan Pasiter Kodim Brebes, Kapten Arhanud Nediono, upaya edukasi tulisan tersebut dilakukan sebagai bagian dari kampanye protokol kesehatan pencegahan covid-19 bagi seluruh masyarakat yang melihatnya.


“Dengan banyaknya pemasangan banner himbauan pencegahan covid, diharapkan akan menumbuhkan budaya malu bagi masyarakat setempat dan pendatang yang hadir terkait pembangunan, khususnya jika tidak memakai masker,” ujarnya.


Ditambahkannya, bahkan di tenda-tenda pleton yang dijadikan tempat tinggal Satgas TMMD itu, juga dipasangi banner himbauan sehingga jangan sampai masyarakat yang dihimbau malah anggota Satgas yang lalai.


“Untuk di lapangan kerja, semua anggota Satgas TMMD diwajibkan memakai masker, sebagai kampanye langsung bagi warga yang membantu kerja, sekaligus memberikan ketenangan kepada mereka,” tandasnya. (Rus/Aan/Red)