Begini Ungkap Ivan Kabul Saat Pakai Baju Loreng di Karanganyar -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Begini Ungkap Ivan Kabul Saat Pakai Baju Loreng di Karanganyar

Minggu, 11 Oktober 2020

 

Begini Ungkap Ivan Kabul Saat Pakai Baju Loreng di Karanganyar
Begini Ungkap Ivan Kabul Saat Pakai Baju Loreng di Karanganyar

KARANGANYAR – Ada apa dengan TMMD Reguler 109 Kodim 0727/Karanganyar. Presenter infotainment Ivan Kabul belum lama ini mencoba untuk merasakan bagaimana menjadi seorang tentara. Ia pun bergabung dengan prajurit TNI selama satu hari dalam Kodim 0727 Karang Anyar.

Dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar TA. 2020 di Desa Jatiwarno dan desa sekitarnya. Selama satu hari itu, Ivan Kabul menjalani sejumlah kegiatan bersama para prajurit TNI Manunggal di Karanganyar, Jawa Tengah. Mereka kala itu sedang membantu pembangunan desa tersebut.

Ivan Kabul pun sempat memamerkan potret dirinya mengenakan seragam loreng TNI di media sosialnya. Meskipun seragam yang ia perlihatkan tak komplit, banyak pengikutnya yang heboh melihat penampilannya pada hari itu.

“Tadi sempat pakai seragamnya walau enggak komplit, paling enggak bisa pamer di sosmedlah. Tadi saya upload (yang tak lengkap) di sosmed ramai banget,” ujar Ivan Kabul kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

Menariknya, pada saat Ivan memamerkan potretnya berpakaian seragam loreng, banyak yang menyebutnya mirip dengan aktor Korea Selatan Hyun Bin saat memerankan Kapten Ri dalam Crash Landing On You.

Selama berada di desa tersebut bersama para anggota TNI untuk membangun desa, Ivan Kabul mengaku tak akan melupakan pengalaman itu meskipun hanya sehari.

“Jadi satu hari akan terkenang selamanya,” ujar Ivan Kabul.

Salah satu kegiatan yang dilakukan Ivan selama di Karanganyar, Jawa Tengah, adalah membangun jalan dan jembatan. Ia pun mengungkapkan pengalaman berharganya itu.

“Aku akhirnya tahu banget gimana TNI melindungi rakyat, selama ini cuman tahu dari pelajaran sekolah. Tadi aku ikut macul-macul, aku sudah teler juga, dan bukan yang mudah sebagai TNI untuk membangun desa,” bebernya.

Ivan juga merasa salut bisa melihat kekompakan prajurit TNI secara langsung pada saat membantu masyarakat. Ia mengaku mendapat pelajaran terkait sikap para prajurit.

“Mereka tuh kompak banget bahkan sama aku prajurit nyasar mereka welcome sekali,” beber Ivan.

“Aku dapat pembelajaran juga sebagai TNI untuk gerakan harus sigap segala macam. Dan yang paling penting TNI itu sigap membantu,” ungkap Ivan.(SW)