Bengkel Motor Irfan Berikan Diskon Bagi Anggota Satgas TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Bengkel Motor Irfan Berikan Diskon Bagi Anggota Satgas TMMD Reguler Brebes

Selasa, 13 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com – Adanya ratusan anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, juga telah membuat sejumlah bengkel servis sepeda motor lebih hidup.


Irfan (30), salah satu pemilik bengkel sepeda motor setempat, Dusun Kutagaluh RT. 01 RW. 02, Kalinusu, mengaku bahwa omsetnya mengalami kenaikan dari banyaknya aktivitas kendaraan roda dua yang masuk ke desanya terkait pembangunan TMMD.  


“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Brebes yang telah menunjuk desa saya menjadi lokasi TMMD, karena semua pedagang dan penjual jasa lebih sejahtera,” ungkapnya, Selasa (13/10/2020).


Irfan juga mengatakan bahwa kelebihan omset dari jasanya itu, sangat membantunya untuk mengembangkan usahanya, sehingga dapat menambah peralatan bengkel yang lebih modern, dan juga untuk memperbaiki lantai di bengkelnya itu.


Sebagai rasa terima kasih, Irfan tak akan memberikan harga diskon khusus bagi anggota Satgas TMMD yang memperbaiki motor di bengkelnya itu. Termasuk juga saat servis motor, dirinya memberikan diskon Rp. 10 ribu dari awalnya Rp. 35 ribu.


"Alhamdulillah, terasa sekali manfaat jalan penghubung dari Dusun Karanganyar ke Dusun Kedung Kandri yang dulu pernah terisolir. Kedepan selepas TMMD, pastinya kendaraan warga Kedung Kandri akan menambah langganan saya,” imbuhnya.


Untuk diketahui, 100 kepala keluarga asal Dusun Kedung Kandri, sebelumnya harus menyeberangi Kali Pemali dengan rakit untuk mendapatkan fasilitas pendidikan, kesehatan, dan ke pasar terdekat yang ada di wilayah desa/kecamatan tetangganya, yaitu Bantarkawung, dengan membayar ongkos sampan seribu rupiah per kepala, Rp. 2 ribu per sepeda kayuh, dan Rp. 5 ribu untuk setiap satu sepeda motor.


Sementara untuk ke Kantor Balai Desa Kalinusu, setelah menyebrang rakit, mereka harus melanjutkan perjalanan darat sejauh 8 kilometer lebih (45 menit lebih), dengan melewati sejumlah desa di wilayah kecamatan tetangganya itu, kemudian ke wilayah Kecamatan Bumiayu, hingga akhirnya sampai tujuan.


Kini dengan jalan baru TMMD sepanjang 2,2 kilometer dan lebarnya 4-6 meter itu, ke Balai Desa Kalinusu menjadi 8-10 menit, sedangkan ke Kota Kecamatan Bumiayu dengan melewati bengkel Irfan, adalah 34 menit. (Rus/Aan)