Berburu ilmu saat Satgas TMMD 109 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Berburu ilmu saat Satgas TMMD 109

Sabtu, 03 Oktober 2020

   


Karanganyar - Sertu Heriyadi menggunakan waktu rehatnya untuk bersilaturahmi di rumah ibu Sunarmi, wanita paruh baya yang tinggal di Dusun RT 10/04 Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro.
 Ilmu adalah buruan setiap manusia, maka ikatlah kuat-kuat buruanmu itu jika telah kau dapatkan ”Itulah pepatah yang coba diaplikasikan Sertu Heriyadi Satgas TMMD Reguler Ke-109 di Desa Jatiwarno, dalam mempelajari pembuatan opak singkong dari salah satu warga sasaran TMMD Reguler.
Menurut Sertu Heriyadi, dalam kunjunganya itu, dirinya juga sekaligus ingin belajar membuat kerupuk impling  singkong dari Ibu Sunarmi.
Sunarmi menuturkan saat ini dirinya terkendala pada pemasaran produknya, penjualan produknya saat ini masih warga sekitar. Mengingat ia  belum mempunyai HP, sehingga tidak bisa memasarkan produknya melalui online.
Sementara itu, Sunarmi menyatakan dalam sehari dengan bahan mentah 5 kg dapat diolah menjadi 100 biji setiap harinya. Krupuk implingnya setiap bungkus berisikan 12 biji dengan seharga 10 ribu rupiah. “Dengan adanya TMMD Reguler Ke-109 di Desa Jatiwarno, saya berharap semoga bisa meningkatkan penghasilannya sehingga bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari,”pungkasnya(DK)