Bercanda Dengan Anak, Sarana Bagi Satgas TMMD Untuk Obati Rasa Rindu Pada Keluarga -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Bercanda Dengan Anak, Sarana Bagi Satgas TMMD Untuk Obati Rasa Rindu Pada Keluarga

Selasa, 20 Oktober 2020

 


 
KENDAL - Tak terasa kegiatan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah memasuki hari ke duapuluh tujuh (27). Sudah barang tentu para personil yang tergabung dalam satgas TMMD merasa rindu dengan keluarga di rumah terutama pada anaknya mereka yang butuh pembinaan dan bimbingan.
 
Untuk menghilangkan rasa kangen dan rindu, para personil satgas TMMD melepas rindu dengan mengajak bercanda dengan anak-anak warga di sekitar lokasi TMMD, Desa Sendang Kulon.
 
 
Seperti yang dilakukan Serda Wawan salah satu anggota satgas TMMD 0715/Kendal ini. Disaat istirahat dia mengajak anak Warti, warga setempat  untuk bermain dan bercanda.
 
"Dengan cara ini saya bisa mengurangi rasa rindu kepada keluarga,terutama anak saya yang masih kecil," ungkap Serda Wawan.
 
Menurutnya, kerja fisik di lokasi TMMD dari pagi sampai sore menguras tenaga. Meski demikian, disaat istirahat, dirinya tetap menggunakan untuk bercanda dengan warga.
 
"Malam hari kadang kami silaturahmi ke rumah warga,sehingga hubungan diantara Anggota satgas TMMD dengan masyarakat terjalin dengan baik," terang Serda Wawan.
 
Sementara itu, Warti mengucapkan terima kasih atas kehadiran satgas TMMD di desa saya. "Memang ada yang berbeda setelah ada TMMD .Kampung kami  menjadi lebih ramai terutama malam hari. Selama ini kampung kami sepi karena lokasinya lumayan jauh dari perkotaan," tuturnya. (Pendim 0715/Kendal)