Beri Layanan Kesehatan Gratis, Satgas TMMD ke-109 Juga Ajak Warga Terapkan 3 M -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Beri Layanan Kesehatan Gratis, Satgas TMMD ke-109 Juga Ajak Warga Terapkan 3 M

Jumat, 02 Oktober 2020

 





Kendal - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 Kodim 0715 Kendal, tak hanya membangun fisik saja. Namun, dilokasi juga melakukan berbagai kegiatan non fisik.


Salah satunya yakni memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat desa. Seperti di Dusun Pening Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung bekerjasama dengan petugas kesehatan puskesmas setempat.


Dusun Pening yang terpencil jauh dari keramaian kota ini berada di ujung utara pesisir pantai. Warga yang akan memeriksakan kesehatan harus menempuh jarak yang cukup jauh menuju ke layanan kesehatan.


Kehadiran TMMD di Desa Sendang Kulon menjadi solusi memberikan perubahan di wilayah tersebut. Satgas TMMD membangun infrastruktur jalan, juga jemput bola mendatangi warga memberikan layanan kesehatan secara gratis.


Ngatini (52) warga Dusun Pening Desa Sendang Kulon ini mengaku merasakan sakit pegal dan sering mengeluh sakit kepala selama beberapa bulan terakhir. "Sering kambuh, dan sakit sekali," ujarnya.


Dia mengatakan, kehadiran TNI bersama petugas puskesmas sangat membantu masyarakat. Terlebih memberikan layanan kesehatan. "Senang sekali, ada layanan kesehatan gratis," ucapnya.


Sementara itu, Satgas TMMD Reguler ke 109, Pelda M. Puji Rudiatmo mengatakan kesehatan adalah hal yang utama. Memberikan layanan kesehatan gratis kepada warga bagian dari kegiatan TMMD ini.


"Warga selalu kami himbau untuk menjaga lingkungan selalu bersih. Pola hidup serta perilaku kesehatan sehingga terhindar dari penyakit," katanya.


Terlebih ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, pihaknya tak henti mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan mengacu 3 M.


"Masyarakat kami ajak membiasakan hidup bersih. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan melalui 3 M yakni selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak. Sebab pandemi ini belum berakhir meski sudah new normal," terangnya. (Dye)