Berkah Covid dan TMMD Reguler Bagi Penjual Jamu Keliling Kalinusu Brebes -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Berkah Covid dan TMMD Reguler Bagi Penjual Jamu Keliling Kalinusu Brebes

Senin, 12 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com – Adanya pandemi covid dan juga program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ternyata membawa berkah ekonomi bagi Dini Madayanti (26), penjual jamu keliling asal desa setempat.


Dini mengaku, adanya ratusan anggota Satgas TMMD yang sedang bertugas membangun infrastruktur jalan dan rehab rumah tidak layak huni di desanya Kalinusu, membuat omsetnya melonjak drastis.


“Kini banyak langganan saya terutama dari bapak TNI yang ada di desa saya. Dalam sehari saya rata-rata mendapatkan keuntungan bersih Rp. 75-100 ribu, dimana sebelumnya paling banyak Rp. 50 ribu,” beber warga Dusun Beji, Kalinusu itu. Senin (12/10/2020).


Ia juga mengaku, jika di hari-hari sebelumnya harus berkeliling ke desa-desa lain untuk menghabiskan jamu, kini cukup mencari kerumunan anggota Satgas TMMD dari TNI dan Polri.


Terpisah, Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto mengatakan, wajar jika Satgas TMMD banyak mengkonsumsi jamu, karena pekerjaan setiap harinya menguras banyak tenaga sehingga memerlukan jamu untuk menjaga kebugaran tubuh demi meminimalisir terpapar covid. (Dar/Aan)