Berkat Pembangunan Infrastruktur Dalam Program TMMD Reguler 109 Harga Tanah Melonjak. -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Berkat Pembangunan Infrastruktur Dalam Program TMMD Reguler 109 Harga Tanah Melonjak.

Senin, 26 Oktober 2020

 


 Karanganyar - Di kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 0727 /Karanganyar di Desa Jatiwarno Kecamatan Karanganyar telah berhasil merubah yang dulunya jalan setapak desa gini menjadi jalan rabat beton Jalan yang dibangun tersebut menghubungkan Dusun Sonosari dengan Dusun Trugo.

Untuk merealisasikan perbaikan jalan tersebut, warga setempat juga rela mengorbankan sebagian tanahnya untuk pelebaran jalan. Tercatat, belasan warga harus rela sebagian tanahnya dipakai untuk perluasan jalan.


Adalah bapak Sulatdi (55) warga Dusun Tugu RT 10 RW 04 “Saya ikhlas memberikan tanah ini untuk dipakai perluasan jalan. Warga mendapat banyak keuntungan jika kondisi jalan sudah halus,” ujarnya.


Selain melancarkan mobilitas warga, jalan yang diperbaiki dan diperlebar secara otomatis juga membuat harga tanah di desa Jatiwarno ini naik drastis. Sebelum jalan diperbaiki, harga tanah sangat murah.


Itu pun sangat jarang warga tertarik membeli tanah di desa setempat. Karena akses jalan yang tidak memadai dan kalau musim hujan tidak bisa dilalui motor apalagi mobil. Namun, setelah jalan dibangun TNI, harga tanah di desa setempat naik selangit.


“Setelah jalan diperbaiki, harga tanah berangsur naik. Ada salah satu warga yang sudah ditawar tanahnya permeter 300 ribu dan ada yang 400 ribu tetapi belum dikasihkan,” ungkap pak Latdi warga setempat. (n)