Bertambah 1 Suspek Dirawat, 1 Kasus Konfirmasi dan 1 Orang Sembuh di Kab.Solok -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Bertambah 1 Suspek Dirawat, 1 Kasus Konfirmasi dan 1 Orang Sembuh di Kab.Solok

Rabu, 07 Oktober 2020
Syofiar Syam


Solok, fajarsumbar.com - Hari ini Rabu 7 Oktober 2020, di Kabupaten Solok kembali ada penambahan kasus suspek dirawat sebanyak 1 orang yaitu, laki-laki umur 33 tahun, alamat Nagari Kotobaru Kecamatan Kubung, riwayat pasien suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka.


Kabar tersebut baru-baru ini dirilis Juru Bicara (Jubir) Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos,M.Si, Rabu (7/10/2020) via Whatsapp.


Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Solok Syofiar Syam, melalui keterangan tertulisnya kepada media fajarsumbar.com mengabarkan,


Terkait dengan adanya penambahan kasus konfirmasi Covid-19 pada hari ini sebanyak 1 orang yaitu, perempuan umur 26 tahun, alamat Nagari Selayo Kecamatan Kubung, riwayat pasien kontak erat dengan kasus konfirmasi Kota Solok, pekerjaan karyawan Bank Nagari Kota Solok, saat ini karantina mandiri.


Tak sampai disitu, Syofiar Syam juga mengabarkan berita baik hari ini, dimana 1 orang terkonfirmasi Covid-19 pada hari ini dinyatakan sembuh yaitu, perempuan umur 41 tahun, alamat Nagari Aripan Kecamatan X Koto Singkarak, pekerjaan CS di RSUD M. Natsir Solok, riwayat pasien kontak erat dengan kasus konfirmasi di RSUD M.Natsir Solok, sebelumnya yang bersangkutan menjalani perawatan karantina mandiri, dan dinyatakan sembuh setelah 2 kali dilakukan pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif.


Lebih jauh Syofiar Syam mengabarkan bahwa, hingga saat ini total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 157 orang yang terdiri dari, karantina mandiri sebanyak 39 orang, dirawat 9 orang, meninggal 5 orang dan sembuh 104 orang.


Tak sampai disitu, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Solok tersebut juga beberkan, terkait peningkatan jumlah pemeriksaan spesimen di Kabupaten Solok Ia menyebutkan, sudah dilakukan sebanyak  4.047 orang, dimana 1.684 pemeriksaan berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.(nr)