Bertemu Hamdanus, Buya Asli Saan Kenang Semasa Berjuang Bersama -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Bertemu Hamdanus, Buya Asli Saan Kenang Semasa Berjuang Bersama

Senin, 12 Oktober 2020


Hamdanus bertukar pikiran dengan Buya Asli Saan. ist

Pessel, fajarsumbar.com-Calon Wakil Bupati Pesisir Selatan, Hamdanus bersilaturrahim dengan tokoh ulama Pessel, Buya Asli Saan. Dalam pertemuan itu, Buya Asli mengenang perjuangan bersama Hamdanus ketika menyikapi kasus penistaan agama di daerah itu.

Dalam pertemuan, Senin (12/10), Buya Asli teringat peristiwa tahun 2000 yang lalu. Ketika dirinya berjuang menyikapi kasus penistaan agama, Hamdanus yang ketika itu masih sangat muda dan menjadi aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa, Pemuda, dan Pelajar Pesisir Selatan ikut menyuarakan aspirasi ummat.

Perjuangan dalam menyikapi kasus penistaan agama itu menurut Buya Asli semata-mata didorong semangat membentengi iman generasi ummat. "Sekitar tahun 2000 saat menyikapi kasus penistaan agama dengan semangat perjuangan membentengi iman, kita berjuang bersama," ujar Buya Asli yang merupakan Ketua MUI Pesisir Selatan.

Karena itu, Buya Asli Saan tidak pernah meragukan komitmen Hamdanus dalam memperjuangkan agama dan ummat. Menurutnya, Hamdanus adalah sosok anak muda yang membanggakan dengan komitmen keagamaan yang kuat.

Hamdanus bersama Buya Asli Saan. ist


Dalam perjuangan di Pilkada Pessel, Buya Asli Saan tak lupa mendoakan agar Hamdanus sukses dengan perjuangannya.

Hamdanus sendiri menyebut perjuangannya di Pilkada Pessel semata-mata demi amal ma'ruf nahi mungkar. "Saat ini kita tengah berjuang menuju tampuk kekuasaan, kita harus berkuasa untuk amar ma'ruf nahi mungkar karena inilah yang tepat sebagaimana diperintahkan dan dicontohkan Nabi Muhammad SAW," ujar Hamdanus. (arr)