Bertugas di Lokasi TMMD Reguler Brebes, TNI Bantarkawung Pacing Bersih-bersih Lingkungan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Bertugas di Lokasi TMMD Reguler Brebes, TNI Bantarkawung Pacing Bersih-bersih Lingkungan

Jumat, 16 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com – Mendapatkan tugas giliran untuk membackup Satgas TMMD Reguler 109 Brebes, anggota Koramil 12 Bantarkawung, Kodim 0713 Brebes, terus memprakarsai kebersihan lingkungan di tempat tugasnya, yaitu di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.


Tampak mereka bersih-bersih pekarangan dan selokan di Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. Kamis (15/10/2020).


Disampaikan Danramil 12 Bantarkawung, Kapten Infantri Nurhadi, bahwa di situasi kewaspadaan penyebaran covid-19 ini, sangat penting bagi masyarakat Kalinusu untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, termasuk kebersihan lingkungan.


“Membersihkan lingkungan dan parit juga penting untuk mencegah penyakit demam berdarah dan penyakit lainnya, karena sebentar lagi akan segera memasuki musim penghujan,” ungkapnya.


Menurutnya juga, pembersihan saluran air selagi musim kering akan jauh lebih mudah daripada sudah tergenang air.


“Kami hanya memancing para Ketua RT dan RW, untuk membersihkan lingkungannya. Saya yakin jika setiap pemilik rumah di masing-masing RT dikerahkan untuk membersihkan rumahnya, maka dusun akan bersih,” tandasnya.


Ditambahkannya, upaya mereka itu juga untuk menumbuhkan budaya malu kepada warga setempat, sehingga secepatnya tergerak bersih-bersih. (Utsm/Aan)