BLT Tahap III Sudah Rampung Disalurkan di Pasbar -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

BLT Tahap III Sudah Rampung Disalurkan di Pasbar

Selasa, 13 Oktober 2020
Penyerahan BLT tahap III di Pasaman Barat


Pasbar, fajarsumbar.com - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat melalui Dinas Sosial kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III kepada masyarakat yang diserahkan di kantor wali nagari masing-masing. 


"Kita sudah mencatat sebanyak 5.000 kepala keluarga di 19 Nagari yang akan menerima BLT, selama masa pandemi Corona atau Covid-19," kata Kadis Sosial Pasaman Barat, Yonnisal kepada fajarsumbar.com, Selasa, (13/10/2020).


Ia mengatakan sebagian dana BLT tersebut sudah rampung disalurkan dari dana APBD Kabupaten Pasaman Barat, yang sudah menerima dana tersebut dari tahap I dan II sebayak 4.850. Setiap tahap menerima Rp600 ribu.


Lanjutnya, sebanyak 150 kepala keluarga yang tersebar di 19 nagari tercatat sebagai penerima hasil pergantian dari data ganda dengan jumlah dana Rp1,8 juta.


"Alhamdullah, semuanya sudah sudah cukup dan sesuai kouta. Dengan anggaran yang disiapkan sebayak 5.000 kepala keluarga," katanya. 


Ia juga mengimbau kepada warga (pengganti) dari data ganda yang belum sempat mengambil dana BLT dengan waktu yang telah ditentukan atau belum mengetahui segera melaporkan ke pihak Nagari.


"Semoga dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini bisa dipergunakan dengan baik," harapannya. (Safnil)