Bukittinggi Raih Penghargaan WTP Lima Tahun Berturut-turut -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bukittinggi Raih Penghargaan WTP Lima Tahun Berturut-turut

Sabtu, 24 Oktober 2020

Penyerahan Plakat dan Piagam WTP kepada Pjs Walikota Bukittinggi Zainudin


Bukittinggi, fajarsumbar.com - Pada penghujung tahun 2020 Pemerintah Kota Bukittinggi kembali menerima penghargaan WTP lima tahun berturut-turut.


Hal ini disampaikan Pjs Walikota Bukittinggi Zainudin didampingi Ketua DPRD Bukittinggi Herman Syofyan, Kepala Badang Keuangan Daerah Bukittinggi Heriman kepada watawan di Balaikota Bukittinggi, Jumat (22/10/22).


Menurut Zainudin, penghargaan WTP dari Menteri Keuangan Republik Indonesia ini telah diraih secara lima kali berturut-turut  2015 - 2020.


Penghargaan ini merupakan keberhasilan dari Pemerintah Bukittinggi menyusun, menyajikan laporan keuangan 2019 dengan Capaian Opini WTP dan penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian opini WTP secara lima tahun berturut- turut,  untuk laporan keuangan pemerintah daerah Tahun 2015 - 2020.


"Kami sangat mengapresiasi  dan bangga terhadap seluruh perangkat daerah yang telah bekerja keras dan maksimal dalam mengerjakan laporan keuangan dengan baik, karena pengelolaan keuangan dan asset daerah tidaklah mudah, sehingga hasil opini WTP dapat diraih secara lima kali berturut-turut," ujarnya.


Labih lanjut kata Zainidin, penghargaan opini WTP tahun 2015 sampai 2019 berupa Plakat dan  Piagam diserahkan  oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan (KPPN) Bukittinggi Hendri Rulinson Purba mewakili Menteri Keuangan Republik Indonesia  kepada Pjs Walikoat Bukittinggi Zainudin didampingi KatuaDPRD Herman Syofyan , Kepala Badan Keuangan kota Bukittinggi Heriman bertempat diruangan Walikota Bukittinggi.


Di tempat yangsama Ketua DPRD Herman Syofyan menyampaikan, mengapesiasi kinerja Pemerintah Kota Bukittinggi yang telah mampu mempertahankan selama lima tahun berturut-turut opini WTP.


"Kami mengucapakn selamat dan mengapresiasi kinerja dari Pemerintah Kota Bukittinggi yang telah lima kali secara berturut-turut memperoleh WTP sehingga  mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia.


Diingatkannya, dengan keberhasilan ini jangan membuat terlena, tetaplah bekerja secara transparan dan akuntabel dan lebih baik lagi, ungkapnya.(gus)