Bupati Gusmal Minta Aqua Danone Kayuaro dan PTP VI Nusantara Salurkan CSR untuk Sektor Pendidikan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Bupati Gusmal Minta Aqua Danone Kayuaro dan PTP VI Nusantara Salurkan CSR untuk Sektor Pendidikan

Rabu, 14 Oktober 2020
Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM saat serahterima CSR Bank Nagari Cabang Solok untuk sektor pendidikan


Solok, fajarsumbar.com - Diakui Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM  bahwa, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok tentunya akan lebih senang, apabila perusahaan air minum Aqua Danone Kayuaro dan PTP VI Nusantara, menyalurkan Corporate Social Resnponbility (CSR) mereka di sektor pendidikan.


Harapan tersebut disampaikan Bupati Solok H.Gusmal dalam sambutannya, usai serahterima CSR Bank Nagari Cabang Solok, dari Kepala Bank Nagari Cabang Solok Yunasrul kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok, untuk bantuan di sektor pendidikan sebesar 100 juta rupiah, Senin (12/10/2020) di Kediaman Bupati Solok Guest House Arosuka.


Dalam sambutannya Gusmal menyampaikan bahwa, diperlukan kesepahaman bersama, sebab saat ini di sektor pendidikan masih banyak para peserta didik di Kabupaten Solok yang memerlukan bantuan dari segala pihak.


Diakui Gusmal bahwa, sejauh ini hanya CSR dari Bank Nagari Cabang Solok, setiap tahunnya menyalurkan CSR-nya untuk membantu sektor pendidikan di Kabupaten Solok.


"Kalau saja CSR tersebut disalurkan dari segala pihak, tentunya Pemerintah Daerah Kabupaten Solok akan lebih senang," ungkap bupati.


"Seperti Aqua Danone di Kayuaro misalnya juga punya CSR, hanya saja selama ini CSR-nya digunakan untuk masyarakat sekitar Kayuaro, yaitu dipergunakan untuk pengolahan bahan baku tomat menjadi saus tomat," jelas bupati.


Menurut bupati, jika saja Aqua Danone punya CSR untuk dunia pendidikan, maka tentu akan lebih banyak lagi CSR untuk dunia pendidikan di Kabupaten Solok.


"Ada lagi yang masih kita miliki, seperti perusahaan perkebunan PTP VI Nusantara," terang bupati.


Menurut bupati, setiap tahunnya PTP VI Nusantara, juga memberikan CSR-nya kepada masyarakat serta kepada pemerintah Daerah.


"Tapi kadang-kadang mereka bagi, kadang Pemerintah Daerah tidak kebagian," ungkap bupati.


Sebab itu, maka kepada kedua perusahaan nasional yang berada di Kabupaten Solok tersebut, diharapkan bupati ke depannya kedua perusahaan tersebut dapat memberikan CSR mereka untuk sektor pendidikan di Kabupaten Solok.(nr)