Bupati Solok Dukung GNN-ASN Pilkada Serentak -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Bupati Solok Dukung GNN-ASN Pilkada Serentak

Kamis, 08 Oktober 2020
Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM saat deklarasi bersama GNN-ASN Pilkada serentak tahun 2020 secara virtual, Rabu (7/10/2020) di Guest House Aroauka



Solok, fajarsumbar.com - Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM mendukung penuh dan berkomitmen mewujudkan Gerakan Nasional Netralitas Aparatur Sipil Negara (GNN-ASN) Pilkada serentak tahun 2020, khususnya di Kabupaten Solok.


Dukungan tersebut ditandai dengan hadirnya bupati Solok dalam giat kampanye GNN-ASN sesi ke IV, yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat secara virtual tersambung ke seluruh daerah yang akan menggelar Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember tahun 2020, Rabu (7/10/2020) di Kediaman bupati Solok Guest House Arosuka.


Dari pusat tersambung Wapres KH.Ma'ruf Amin, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kementerian PAN-RB, Bawaslu dan KPU beserta kepala daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember tahun 2020.


Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM yang tersambung saat itu didampingi oleh Asisten Eksbangkesra Medison, Kepala Inspektorat Hermantias, Kepala BKPSDM mewakili, Kadis Kominfo mewakili, Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos,M.Si.


Kampanye virtual gerakan nasional netralitas ASN Sesi IV kali ini bertemakan, "ASN Netral Birokrasi Kuat dan Mandiri", yang mana giat tersebut diselenggarakan oleh KASN dan dibuka langsung oleh Ketua KASN.


Pihak Humas Pemkab Solok dalam rilisnya mengabarkan bahwa, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan kampanye virtual, yang sebelumnya sudah diselenggarakan oleh KASN semenjak 30 Juni tahun 2020.


Kepada media fajarsumbar.com Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos,M.Si dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa, giat GNN-ASN ini merupakan upaya bersama pemerintah pusat dan daerah, untuk mewujudkan netralitas ASN pada penyelenggaraan Pilkada serentak tanggal 9 Desember tahun 2020.


Selang berapa lama setelah pembukaan kampanye virtual GNN-ASN dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi bersama GNN-ASN Pilkada serentak tahun 2020, serta diskusi dan penyampaian materi dari narasumber.(nr)