Bupati Solok Resmikan Masjid Tempat Sering Shalat pada Waktu Kecil -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Bupati Solok Resmikan Masjid Tempat Sering Shalat pada Waktu Kecil

Jumat, 23 Oktober 2020
Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM serahkan SK bupati terkait penetapan Mushala Baabul Jannah menjadi Masjid.


Solok, fajarsumbar.com
- Usai peresmian Masjid Baabul Jannah dilakukan, Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM, atas nama pribadi menyumbang 4 buah tiang, untuk pembangunan rumah ibadah yang sewaktu kecil sering didatangi  bupati Solok tersebut untuk mendirikan shalat.


Bupati akui, sekarang ini ia kembali teringat pada masa kecilnya.  Lebih jauh bupati menceritakan bahwa, dahulunya Masjid Baabul Jannah merupakan satu-satunya masjid di Nagari Koto Gadang Guguak.


Oleh sebab itu, maka tak heran apabila saat ini Gusmal menginginkan Masjid Baabul Jannah  kembali dibangun yang baru.


Gusmal menyebut kini Masjid Baabul Jannah resmi menjadi masjid yang ke-3 di Kenagarian Koto Gadang Guguak.


Gusmal mengatakan, saat ini masjid sudah menjadi multifungsi. Masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah semata, akan tetapi juga menjadi tempat musyawarah dalam mencari mufakat bagi masyarakat.


Oleh karena itu Gusmal berharap, ke depan Masjid Baabul Jannah betul-betul dapat digunakan masyarakat sebagai wadah dalam  meningkatkan ibadah.


Menutup arahannya Gusmal menyampaikan, atas nama pribadi ia menyumbangkan 4 buah tiang untuk pembangunan Masjid Baabul Jannah.


Turut hadir di peresmian masjid tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny.Desnadefi Gusmal, SH, Kakan Menag Drs.H.Alizar Chan, Asisten.Eksbangkesra Medison, kepala SKPD lingkup Pemkab Solok, Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos,M.Si, Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri, Camat Gn.Talang beserta Muspika dan Walinagari Koto Gadang Guguak Charles Camra.


Fadly Novebriko selaku pengurus Masjid Baabul Jannah menyampaikan dalam laporannya, ucapan terimakasih atas kesedian bersama dalam rangka memakmurkan masjid.


Fadly mengabarkan bahwa dahulunya Baabul Jannah adalah sebuah mushala, yang pada hari ini resmi menjadi masjid setelah keluarnya surat keputusan bupati Solok.


Fadly juga mengucapkan terimakasih kepada dinas pertanian, atas sumbangsih dinas pertanian melalui penyaluran bantuan sebanyak 1000 bibit ikan.


Fadly mengatakan, 1000 bibit ikan tersebut nantinya akan dikembangbiakan di kolam samping Masjid Baabul Jannah.(nr)