Catatan Kecil di TMMD 109: Jangan Sakiti Hati Rakyat, Karena Mereka Berada Dipundak Kita -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Catatan Kecil di TMMD 109: Jangan Sakiti Hati Rakyat, Karena Mereka Berada Dipundak Kita

Minggu, 18 Oktober 2020

.

Malinau, fajarsumbar.com - Warga Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Malinau, Kalimantan Utara tak terkecuali baik dari usia tua, remaja, dan anak-anak ada saja yang mereka berikan, baik berupa makanan, buah-buahan maupun minuman penghilang lelah dan dahaga.


Hal ini setiap harinya selalu ada yang diberikan kepada Satgas TMMD ke-109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Mln disaat bekerja maupun di waktu istirahat.


Di saat Koordinator lapangan Kapten Inf Mashuri A Bakari bersama dengan anggota Satgas TMMD beserta warga pada waktu istirahat sambil meluruskan dan melempangkan badan untuk menghilangkan lelah dari pengerjaan pembangunan Gereja GKPI, tiba-tiba didatangi oleh Desi (21) dan Anti (18) sembari menawarkan buah semangka yang sudah terpotong-potong, melihat segarnya untuk menghilangkan haus, buah semangka tersebut tidak menunggu lama ludes tanpa sisa, Sabtu (17/10/2020).


Sebelum beranjak pergi kedua wanita tersebut sembari melihat peluh yang bercucuran membasahi baju Tim Satgas TMMD 109, lalu mereka berkata, "Begitu beratnya kerjaan bapak-bapak Tentara laksanakan, seakan tidak dirasakan karena demi rakyat, tetap tersenyum tanpa terasa terbebani, walaupun rakyat Malinau bapak-bapak pikul dan diletak dipundak."


Kata-kata kedua wanita tadi membuat Kapten Inf Mashuri A Bakari tertegun dan memandang Satgas TMMD sambil mengatakan, "Dalam sekali makna kata-kata mereka. Semoga kita (prajurit) jangan sampai menyakiti hati rakyat, karena rakyat berada dipundak kita." (Ezl,Pendim 0910)