Cerianya Emak-emak Kalinusu Bermain Pecah Balon Dengan Persit Kodim Brebes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Cerianya Emak-emak Kalinusu Bermain Pecah Balon Dengan Persit Kodim Brebes

Minggu, 11 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com - Sebelum mengakhiri berbagai kegiatan bakti sosial di lokasi TMMD Reguler 109 Brebes, di Aula Balai Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, Mayor Kowad Rosalina Haikal Sofyan, mengajak para peserta penyuluhan/sosialisasi psikologi tentang cara menemukan bakat pada anak, untuk bermain balap balon.


Tampak keceriaan ibu-ibu Kalinusu itu, untuk mendapatkan hadiah spesial dari Ketua Persit tersebut, Sabtu (10/10/2020).


Disampaikan Ketua PKK Desa Kalinusu, Ny. Juju Hairiyah Wasdi (38), bahwa teknik penyampaian dari Mayor Kowad yang berdinas di kesatuan Dispsiad itu, sangat inovatif dan atraktif, dimana diawali dengan pemberian materi, kemudian dialog interaktif, dan ditutup dengan permainan, sangat terkesan bagi ibu-ibu Kalinusu.


“Kami mendapatkan banyak pelajaran berharga hari ini. Selain ilmu menemukan bakat pada anak sedini mungkin, juga diajak bergembira dengan lomba balap memecah balon dengan diduduki di kursi, sehingga melupakan sejenak masalah dapur,” ungkapnya mengapresiasi.


Untuk itulah dirinya menyatakan terima kasih, dan berharap ada edukasi lanjutan lainnya, kerana ilmu yang diberikan dalam suasana ceria mudah ditangkap ibu-ibu di desanya sehingga sangat bermanfaat bagi pengembangan generasi Kalinusu kedepannya.


Sekedar diketahui, sebelum perlombaan ketangkasan itu, Persit Kodim Brebes melakukan kegiatan pembagian 50 paket sembako kepada para keluarga tidak mampu, termasuk janda dan para lansia.


Selanjutnya, Ketua Persit tersebut juga memberikan motivasi kepada para pelajar untuk menjadi prajurit TNI. (Aan)