Dansatgas TMMD Reguler Brebes Pimpin Ziarah Nasional HUT TNI ke-75 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Dansatgas TMMD Reguler Brebes Pimpin Ziarah Nasional HUT TNI ke-75

Sabtu, 03 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com - Di tengah kesibukannya sebagai Dansatgas TMMD Reguler 109 Brebes, Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, memimpin keluarga besar TNI di Kabupaten Brebes dan Tegal, untuk melaksanakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Tama Brebes, untuk memperingati HUT TNI ke-75 Tahun 2020. Jumat (2/10/202).


Rangkaian ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, selanjutnya hening cipta atau doa, peletakan karangan bunga, penghormatan penutup, dan diakhiri dengan tabur bunga di atas pusaran para pahlawan.


Dibenarkan Dandim bahwa, bahwa ziarah tersebut merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT TNI Ke-75.


“Tilik para pendahulu ini merupakan wujud penghormatan kita sebagai generasi penerusnya, untuk intropeksi diri dan kemudian melanjutkan perjuangan mereka dengan berkarya demi kemajuan NKRI," ucapnya selepas tabur bunga.


Dandim berharap, dengan bertambahnya umur TNI, maka seluruh prajuritnya semakin professional lagi dalam kinerja mengemban tugas pokoknya sehingga menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.


“Untuk rangkaian kegiatan sosial dalam menyemarakkan HUT TNI kali ini difokuskan kepada himbauan mobile agar masyarakat patuh protokol kesehatan, dan ke lokasi TMMD Reguler 109, yaitu di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu,” tambahnya.


Turut hadir Kasdim Brebes Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku, Palaksa Lanal Tegal Mayor Pelaut (P) Kadrawi, Kepala Administrasi Veteran dan Cadangan (Kanminvetcad) IV-07 Brebes Kapten Infanteri Heri Riyanto, para Perwira jajaran Kodim Brebes, Dan Subdenpom 1-4/IV Brebes Kapten Cpm. Budi Hermanto, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim Brebes yang diwakili Wakil Ketua Persit Ny. Ita Pulungan Edwin Samma Baratiku. (Aan/Red)