Di Penghujung Tugas, Satgas TMMD Reguler Brebes Bantu Perbaiki WC Tempat Ibadah -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Di Penghujung Tugas, Satgas TMMD Reguler Brebes Bantu Perbaiki WC Tempat Ibadah

Rabu, 21 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com – Sehari menjelang penutupan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, anggota Satgas TMMD masih tetap membantu masyarakat untuk perbaikan tempat MCK di Masjid Darussalam, Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa (20/10/2020).


Meskipun saat ini rata –rata anggota satgas sedang melaksanakan persiapan dan pamitan kepada masyarakat akan tetapi juga masih ada anggota yang melaksanakan beberapa pekerjaan untuk membantu masyarakat setempat.


Dijelaskan Peltu Maulana, Kepala Teknisi Bangunan Kodim Brebes, bahwa renovasi yang dilakukan di Masjid Darussalam, meliputi perbaikan sarana MCK yaitu pembuatan septic tank dan jamban.


“Untuk pembuatan septic tank sudah selesai kemarin, dan saat ini kita membantu pembuatan WC. Ini wujud bakti kita terhadap masyarakat, bahwa sampai kapanpun selama kita masih bisa membantu pasti akan kami lakukan,” ujarnya.


Sementara itu Mukhsinin (41), Kadus I Kalinusu, mengaku sangat apresiasi dan terbantu dengan keberadaan TNI melalui program TMMD yang akan usai besok.


Menurutnya, TNI tidak hanya melakukan pembangunan fisik Infrastruktur yang sangat bermanfaat bagi warga dalam berbagai aktivitas, akan tetapi juga banyak membantu masyarakat dalam segala bidang, termasuk hubungan silaturahmi dengan warganya.


“Adanya Satgas TMMD jelas juga sudah banyak memberikan edukasi kepada warga kami, terutama tentang kedisiplinan, keikhlasan dan kegotongroyongan,” tandasnya. (Rus)