Di Tempat Tugas, Satgas TMMD Reguler Brebes Pelopori Bersih-bersih Lingkungan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Di Tempat Tugas, Satgas TMMD Reguler Brebes Pelopori Bersih-bersih Lingkungan

Jumat, 02 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com - Bertugas di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, waktu senggang tak disia-siakan Prada Ali Ufnia, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, untuk berbuat kebaikan.


Tampak dirinya sedang membersihkan Masjid Darussalam Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. Kamis (1/10/2020).


“Ini bentuk kepedulian terhadap rumah ibadah agar nyaman saat beribadah,” ujarnya


Menurutnya juga, selain tempat ibadah, dirinya juga mempelopori masyarakat untuk membersihkan lingkungan sekitar tempat tingga, sebagai penerapan pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam wabah penyakit.


Bagi Prada Ali Ufnia, adanya kegiatan siraman rohani atau kuliah subuh di Kalinusu, membuatnya dapat lebih mendekatkan diri lagi dengan Ilahi, sekaligus menjalin kedekatan dengan warga setempat melalui aspek spiritual.


Sementara itu Mukhsinin (41), Kepala Dusun Karanganyar, mengapresiasi kepedulian prajurit tersebut.


Menurutnya, kedatangan ratusan anggota Satgas TMMD Reguler di desanya, sangat berarti karena membawa banyak manfaat bagi warga, yakni menyuburkan budaya gotong royong, dan juga kepedulian warga Kalinusu untuk andil di dalam pembangunan untuk memajukan desanya.


Ditambahkannya, mereka disadarkan bahwa ikut andil di dalam pembangunan adalah hak sekaligus kewajiban setiap warga negara. (Rus/Aan/Red)