Diapresiasi, Pramuka Saka Wira Kartika Paguyangan Masih Ada di Ujung TMMD Brebes -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Diapresiasi, Pramuka Saka Wira Kartika Paguyangan Masih Ada di Ujung TMMD Brebes

Selasa, 20 Oktober 2020

 


Brebes – Berbagai pihak mengapresiasi keterlibatan para anggota Pramuka dari Saka Wira Kartika yang merupakan binaan dari Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, di gelaran TMMD Reguler 109 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.


Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), menyatakan cukup salut dengan dilibatkannya sejumlah anggota Pramuka tersebut, baik di kegiatan fisik/infrastruktur maupun non fisik TMMD.


“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik pramuka yang ikut membangun talud di kakana kiri jalan TMMD sepanjang 2,2 kilometer dengan lebar sampai 6 meter, termasuk membantu pengerjaan rehab 5 unit RTLH serta membantu di kegiatan penyuluhan, sosialisasi, dan keterampilan,” ungkapnya, Selasa (20/10/2020).


Sementara menurut Danramil 08 Bumiayu, Kodim Brebes, Kapten Armed Jupriadi, moment TMMD Reguler Kodim Brebes sudah selayaknya dimanfaatkan oleh para pramuka binaannya itu untuk bersosialisasi dengan Pemda, TNI dan Polri, segenap Ormas di Kecamatan Bumiayu yang ikut membantu Satgas TMMD, untuk mengabdi bagi masyarakat.


"Itu semua sebagai pembelajaran para anggota Pramuka ke masyarakat, karena pramuka setingkat SMA, memiliki hak yang sama dan sudah seharusnya terjun dan memiliki peran dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.


Untuk diketahui, hingga di penghujung pelaksanaan TMMD, mereka terus hadir di Kalinusu. Bahkan di hari ke-26 TMMD (18/10), mereka hadir lagi untuk memberikan bantuan sosial berupa 15 dus mie instan kepada 7 kepala keluarga yang kurang mampu di Dusun Kedung Kandri dan 8 kepala keluarga di Dusun Karanganyar. (Dar/Aan)