Diapresiasi Sinergitas TNI dan Warga di TMMD Kodim Kendal -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Diapresiasi Sinergitas TNI dan Warga di TMMD Kodim Kendal

Sabtu, 17 Oktober 2020

 

 


 
KENDAL – Kolonel Ari Yulianto,Sip.Danrem 073/Makutarama Mendampingi KASDAM IV Diponegoro Brigjen Widi Prasetijono bersama rombongan mengunjungi lokasi kegiatan TMMD Reguler ke 109 di wilayah Kodim 0715 Kendal, tepatnya di Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung,Kabupaten Kendal,Jawa tengah,
 
Kedatangan Kasdam IV Diponegoro bersama rombongan yakni Wakil Asisten teritorial Kasdam IV Diponegoro Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, S.Sos.M.I.Pol. langsung disambut dengan hangat oleh Danrem 073/Makutarama, Brigjen TNI Widi Prasetijono, bersama Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T serta beberapa unsur Forkopimda Kabupaten Kendal


Kasdam IV Diponegoro mengatakan dirinya datang ke lokasi tersebut bertujuan ingin melihat langsung kegiatan Satgas TMMD ke-109 Kodim Kendal yang sampai saat ini telah memasuki tahap 80% dengan sasaran yang dikerjakan ditempat ini yang meliputi pengecoran jalan, penerangan jalan, dan RTLH .


Pada kesempatan ini Jendral Berbintang Satu tersebut sangat mengapresiasi kerjasama Anggota Satgas dan masyarakat Desa Sendang kulon, “Saya bangga melihat kebersamaan TNI dan Rakyat di lokasi TMMD, disini saya lihat banyak masyarakat bergotong- royong membantu anggota Satgas juga diantaranya banyak perempuan, ditempat lain belum pernah saya melihat hal seperti ini, Ungkapnya.
 
Lebih lanjut Kasdam menyampaikan, kalau kerja bersama-sama seperti ini atau yang dikenal dengan Gotong royong dilakukan setiap saat, maka semua pekerjaan yang menjadi target tidak akan lama selesai,ujarnya.


Untuk itu katanya, kegiatan seperti ini menunjukan bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga Kasdam berharap masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan dan masyarakat semakin mencintai NKRI.


Kemudian selain melakukan peninjauan, Kasdam terlihat juga membagikan Paket Sembako sebagai tali asih kepada masyarakat yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 109 Kodim 0715/Kendal.
Diselah kunjungannya Aster menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, ikuti protokol Covid, tetap menjaga jarak, dan jangan lupa harus tetap menggunakan masker dalam setiap beraktifitas, juga jangan dilupakan cuci tangan dengan sabun.” Tutupnya . (Pendim 0715/Kendal)