Divonis 6 Bulan, Dwi Sasono Bebas Bulan Depan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Divonis 6 Bulan, Dwi Sasono Bebas Bulan Depan

Jumat, 09 Oktober 2020
Aktor Dwi Sasono


Jakarta, fajarsumbar.com - Aktor Dwi Sasono dinyatakan bersalah atas kepemilikan narkoba. Maka dari itu, Dwi Sasono divonis 6 bulan rehabilitasi oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan vonis dibacakan pada 8 Oktober 2020.


"Intinya Mas Dwi memang dinyatakan bersalah sebagaimana yang telah diakui oleh beliau. Namun demikian diputus sesuai dengan pledoi kita, yaitu 6 bulan," kata salah satu kuasa hukum Dwi, Muhammad Firdaus saat ditemui usai persidangan.


Pihak Dwi Sasono menerima keputusan tersebut karena sesuai dengan pledoi mereka. Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengaku masih mempertimbangkan keputusan tersebut. JPU pada tuntutannya mengajukan 9 bulan hukuman.


"Kalau Jaksa ya karena nuntut 9 bulan dan masih pikir-pikir saya pikir wajar. Mungkin harus ada koordinasi dan segala macam. Tapi kalaupun jaksa akan mengajukan banding kami tidak keberatan," ujar Firdaus sebagaimana dikutip pada republika.co.id.


Jaksa punya waktu satu minggu sebelum keputusan ini mengikat. Jika keputusan ini sudah tetap, maka pengacara Dwi Sasono menghitung kliennnya akan bebas dalam waktu dekat. 


"Satu bulan lagi insya Allah kalau perhitungan kami. Berrati bulan depan insya Allah sudah bisa kembali ke rumah," kata Firdaus.


"Jika tidak ada halangan bulan depan udah bisa ketemu anak-anak lagi. Yang pasti, saya bisa pastikan beliau bahagia sekali, bersyukur," ujar tim kuasa hukumnya, Aris Marassabessy.


Masa rehabilitasi Dwi Sasono dimulai sejak 9 Juni 2020. Vonis tersebut sudah memotong sejak Dwi berada di RSKO. 


Seperti diketahui sebelumnya, Dwi ditangkap pada 26 Mei 2020 di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dalam penangkapan tersebut polisi menyita 16 gram ganja. (*)