Dokter Molen Distandbykan di Lokasi TMMD Kodim Kendal -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Dokter Molen Distandbykan di Lokasi TMMD Kodim Kendal

Selasa, 13 Oktober 2020

 



 
KENDAL - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal hasilnya sudah sangat maksimal. Utamanya di sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 1.200 Meter sudah mencapai 90 persen
 
Untuk menjaga agar tidak ada kendala seorang “dokter” spesialis perawatan molen di stanbykan di lokasi TMMD. Pasalnya mesin molen yang setiap harinya dipaksa kerja keras bukan tidak mungkin akan muncul kendala.
 
Kumaidi (52) yang warga Sendang Kulon di setiap harinya melakukan perawatan mesin molen yang digunakan untuk membangun  jalan TMMD. Di setiap pagi, sebelum molen dihidupkan, Kumaidi  mengecek air pendingin radiator. Jangan sempat kehabisan yang akan mempengaruhi kerja mesin diesel tersebut,’’ tuturnya.
 
Menurutnya, menggunakan mesin molen tentunya sangat membantu mempercepat pengadukan material pengecoran jalan. Hanya mesin molen juga perlu dirawat agar tidak mengganggu pekerjaan.
 
"Dalam kesempatan, saat istirahat misalnya, tentunya selalu saya sempatkan untuk cek kalau berkurang baru di tambah air,’’ terangnya.
 
Dikatakan, kehadiran mesin molen sangat membantu mempercepat waktu pengecoran jalan. Warga sudah tidak  sabar ingin cepat melewati jalan karya TMMD itu. ‘’Belum lagi nantinya karena dipasangi lampu PJU, tentu sangat membantu warga dalam beraktifitas, ‘’ papar Kumaidi.
 
‘’Ini khan sekarang jalan sudah bagus dan tidak berlubang. Apalagi kalau malam hari kelihatan sangat terang jika lampu penerangan jalan sudah nyala semua,’’ terima kasih pak Tentara. (Pendim 0715/Kendal)