Dukung Mobilisasi ke Lokasi TMMD Reguler Brebes, Motor Dinas Babinsa Masuk Bengkel -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Dukung Mobilisasi ke Lokasi TMMD Reguler Brebes, Motor Dinas Babinsa Masuk Bengkel

Sabtu, 24 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com – Kendaraan dinas para Babinsa Koramil 08 Bumiayu, Kodim 0713 Brebes, juga masuk bengkel setelah hampir dua bulan mondar-mandir ke Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk mendukung operasi TMMD Reguler 109 Brebes.


Tampak sepeda motor dinas milik Pelda Ibrahim, Babinsa Koramil 09 Tonjong, yang ditugaskan sebagai anggota tim jurnalistik TMMD Reguler 109 Brebes sejak Pra TMMD 15 Agustus 2020 lalu, juga masuk bengkel untuk perawatan dan servis. Sabtu (24/10/2020).


Dijelaskannya, peran kendaraan dinas tersebut sangat vital dalam mendukung mobilisasinya menjangkau Desa Kalinusu dan sekitarnya, guna menggali potensi masyarakat, potensi desa, dan gotong-royong antara Satgas TMMD Reguler bersama seluruh pihak saat masih bertugas mulai 22 September – 21 Oktober 2020 lalu.


“Perlu perawatan berkala agar kondisi mesin tetap prima untuk pergerakan di lapangan tugas,” ucapnya.


Dikatakannya lanjut, program TMMD Reguler memang telah selesai akan tetapi publikasi pasca TMMD masih belum kelar.


“Adapun servis yang dilakukan meliputi penggantian oli mesin, cek kondisi pengereman, kondisi rantai maupun gir,” imbuhnya.


Ditambahkannya, pengecekan itu dilakukan di Kota Bumiayu, sebab kalau sudah memasuki Desa Kalinusu, suku cadang di bengkel yang ada disana kurang lengkap sehingga akan menghambat aktivitas. (Rus/Aan)