Emak-emak Kalinusu Brebes Berharap Pengobatan Gratis Di Penutupan TMMD Reguler -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Emak-emak Kalinusu Brebes Berharap Pengobatan Gratis Di Penutupan TMMD Reguler

Sabtu, 17 Oktober 2020


Brebes, fajarsumbar.com – Masyarakat Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang menggantungkan hidupnya dari pertanian, menaruh harapan besar jika di acara penutupan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, tanggal 21 Oktober 2020 ini, ada pengobatan gratis lagi.


Disampaikan Titin Supriyatin (37), salah satu warga Kalinusu, bahwa kesehatan merupakan hal yang mendasar bagi masyarakat di pedesaan, terlebih dengan adanya pelayanan kesehatan secara gratis maka akan sangat membantu perekonomian mereka.


“Kami warga Kalinusu masih berharap, semoga akan ada pengobatan gratis lagi bersamaan dengan penutupan program pembangunan TNI, termasuk barangkali ada pembagian sembako gratis,” ucapnya, Sabtu (17/10/2020).


Terpisah, ditanggapi Kapten Arhanud Nediono, Pasiter Kodim Brebes yang juga selaku koordinator lapangan kegiatan TMMD Reguler 109, pihaknya akan segera mengupayakan usulan warga tersebut.


Pasalnya, pembangunan non fisik TMMD di sektor kesehatan memang sama pentingnya dengan pembangunan infrastruktur maupun rehab rumah tidak layak huni.


“Kita akan segera mengupayakannya dengan menggandeng sejumlah pihak terkait untuk merealisasikannya, karena memang banyak warga yang berharap dan menyampaikan kepada saya,” ungkapnya.


Untuk diketahui, pelayanan kesehatan gratis di kegiatan non fisik TMMD Reguler 109 Brebes, sebelumnya telah dilaksanakan tanggal 8 Oktober 2020 lalu, oleh pihak Puskesmas Kaliwadas, Desa Kaliwadas, Bumiayu, di depan PAUD Al Barokah, atau tepatnya di teras rumah Amin (65), Dusun Beji RT. 03 RW. 01, Kalinusu.


Dalam pelayanan yang juga dibantu Tim Kesehatan Lapangan Satgas TMMD Reguler itu, berhasil melayani 59 orang pasien, yang terdiri dari 25 orang laki-laki dan 34 perempuan. (Dar/Aan)