Finishing Plat Duiker Ruas I di Jalan TMMD Reguler Brebes -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Finishing Plat Duiker Ruas I di Jalan TMMD Reguler Brebes

Sabtu, 03 Oktober 2020

 


Brebes, fajarsumbar.com - Plat duiker ruas satu dengan panjang 2,3 meter, lebar 4 meter, dan ketebalan 20 centimeter, di titik jalan 100 meter dari 2,2 kilometer jalan TMMD Reguler 109 Brebes, yang berada di wilayah Dusun Karanganyar, Desa Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, telah sempurna.


Dijelaskan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0713 Brebes, Kapten Arhanud Nediono, bahwa pengecatan berwarna hijau muda adalah merupakan finishing salah satu dari 3 bangunan penunjang jalan tembus selebar 4-6 meter ke Dusun Kedung Kandri itu.


“Tiga unit plat duiker dan sebuah gorong-gorong dibangun karena jalan TMMD melewati 4 sungai kecil, dimana jalan itu dulunya adalah jalan setapak dan sebagian besar adalah areal persawahan hibah warga setempat dan desa tetangga,” bebernya, Kamis (1/10/2020).


Untuk pembuatannya dilakukan secara gotong royong oleh para teknisi bangunan Kodim Brebes dengan dibantu para tukang dari warga setempat.


“Untuk warna hijau muda itu adalah ciri khas bangunan TNI-AD, dengan tujuan agar diketahui umum bahwa itu adalah hasil gotong royong lintas sektoral bersama Ormas dan masyarakat, melalui TMMD,” tambah Nediono.


Untuk diketahui, 3 bangunan penunjang jalan pembuka keterisoliran 100 kepala keluarga di Dusun Kedung Kandri, yakni talud di kanan-kiri jalan, 3 plat duiker, dan sebuah riol. (Rus/Aan/Red)