Gandeng BPN, Sosialisasi Hukum Pertanahan di Lokasi TMMD 109 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Gandeng BPN, Sosialisasi Hukum Pertanahan di Lokasi TMMD 109

Jumat, 02 Oktober 2020

   

 


KARANGANYAR - Dalam rangka pemberian jaminan kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah rakyat secara adil dan merata, Satgas TMMD Reguler 109 dengan menggandeng Badan Pertanahan Nasional menggelar sosialisasi hukum pertanahan di Balai Desa Jatiwarno.
 
Kapten Inf Supardi, selaku Danki Satgas TMMD Reguler Ke-109 mengatakan, kegiatan non fisik ini untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai hal. Tujuannya agar masyarakat mengetahui secara detail tentang pengurusan pertanahan, termasuk cara mengurus sertifikat.
 
“Seluruh tanah yang ada di wilayah Indonesia wajib memiliki sertifikat. Program pemerintah tentang kepemilikan sertifikat yang di disebut PRONA sekarang diganti dengan program PTSL,” Jelas Kapten Inf Supardi
 
Dari pihak BPN pun memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada TNI melalui program TMMD Reguler 109 ini yang sudah peduli terhadap persoalan agraris, khususnya kepemilikan sertifikat rakyat melalui sosialisasi.
 
 Sedangkan Kades Jatiwarno, Catur Sujito, mengatakan pemerintah desa bersama masyarakat sangat bersyukur dan menyambut gembira karena adanya kegiatan yang diadakan TNI melalui program TMMD Reguler 109 ini.
 
“Baru kali ini kami semua mendapatkan sosialisasi dan pencerahan tentang bidang pertanahan dan agraria. Semoga dengan diadakannya penyuluhan dan sosialisasi ini dapat menambah wawasan kami kedepannya,” pungkas 
sang Kades.(DK)