Gelar Pengobatan Gratis, Satgas TMMD Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Gelar Pengobatan Gratis, Satgas TMMD Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Sabtu, 10 Oktober 2020

 


 
KENDAL – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di samping pengerjaan sasaran fisik juga melakukan sasaran non fisik yaitu Pelayanan pengobatan gratis untuk warga desa sasaran, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.


Dalam kegiatan itu Satgas menggandeng personil dari Klinik Pratama Kodim 0715/Kendal, Pelayanan kesehatan gratis itu digelar di  Dusun Pening Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung. Tepatnya di SDN 4 Sendang kulon. Sala seperti kegiatan fisik dan non fisik TMMD lainnya, di kegiatan pengobatan gratis itu Tni Satgas juga menerapkan protokol  Covid-19 secara ketat .


Kapten Kav. Slamet yang bertanggung jawab dalam kegiatan tersebut mengatakan, sebelum warga melaksanakan pengobatan gratis, diwajibkan melalui beberapa prosedur kesehatan terkait sampai sekarang dalam pandemi  covid-19.‘’Salah satunya dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum melaksanakan pengobatan,’’ terang Kapten Kav. Slamet.


"Hal itu. Patuh terhadap protokol kesehatan ini sangat penting dilakukan. Karena untuk memastikan warga yang akan berobat dalam kondisi bersih, harus memakai masker,mencuci tangan serta menjaga jarak waktu menunggu antrian. Ini salah satu upaya untuk penegakan disiplin protokol covid-19,’’ tambahnya. (Pendim 0715/Kendal)