Gembukan sebagai penganjal perut Satgas TMMD 109 dan Warga Saat Sedang Istirahat -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Gembukan sebagai penganjal perut Satgas TMMD 109 dan Warga Saat Sedang Istirahat

Rabu, 07 Oktober 2020

  

Karanganyar -  Saat anggota Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar bersama dengan warga sedang istirahat selesai mengerjakan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Prayitno (54) di Dusun Trugo, Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar.

Tampak personil TNI semakin terjalin keakrabannya dengan warga. Hal itu terlihat ketika personel Satgas TMMD dan warga di saat istirahat sejenak. Mereka terlihat akrab, duduk santai bersenda gurau sambil menikmati gembukan.

Prada Saimuri, mengatakan itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, dengan suguhan gembukan dan minum teh yang dibawa warga. "Kami yakin dengan sering komunikasi akan terjalin ikatan emosional TNI dan warga," kata dia.
 
Sementara itu Prada Saimuri menuturkan TNI membangun desa selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan nantinya kalau sudah purna tugas akan kembali sepeti rakyat seperti pada umumnya," pungkasnya.(DK)