Gubernur Sumbar Pastikan Pembukaan MTQ Tingkat Nasional Meriah, Meski Tidak Menghadirkan Orang Banyak -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Gubernur Sumbar Pastikan Pembukaan MTQ Tingkat Nasional Meriah, Meski Tidak Menghadirkan Orang Banyak

Kamis, 29 Oktober 2020
Stadion Sikabu lokasi pembukaan MTQ Nasional ditinjau Pjs Bupati Padang Pariaman.



Padang, fajarsumbar.com - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno optimis pembukaan MTQ Tingkat Nasional ke-28 yang dituanrumahi Sumbar bakal meriah, meskipun tidak menghadirkan orang banyak karena pandemi Covid-19.


MTQ Nasional 2020 ini akan diselenggarakan di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. MTQ ini kata dia akan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.


Dalam pelaksanaannya nanti sejak tanggal 12-21 November 2020, menurut Irwan, Sumbar sebagai panitia penyelenggara harus menerapkan banyak inovasi. MTQ di masa pandemi mengharuskan pelaksanaan ajang acara nasional dua tahun sekali ini lebih banyak mengandalkan fasilitas internet.


"Sumbar sudah siap menjadi tuan rumah MTQ sesuai dengan tanggal yang telah disepakati. Bentuk acara harus meriah tapi tidak perlu banyak penonton. Ini berperluang untuk Sumbar berinovasi dalam event tingkat nasional,” kata Irwan  dalam rapat evaluasi pembukaan dan pelaksanaan MTQ Nasional di Aula Kantor Gubernur, Kamis (29/10).


Sebagaimana dilansir republika.co.id, Irwan menyampaikan Sumbar sudah siap menggelar kegiatan MTQ dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Terlebih peserta yang akan datang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia bahkan termasuk dari zona merah


Nantinya, setiap kafilah yang datang harus menunjukan surat keterangan negatif Covid-19.  Selanjutnya tuan rumah juga melakukan pemeriksaan yang mengacu pada protokol covid-19, seperti pemeriksaan swab test. Semua ini dilakukan untuk antisipasi agar virus corona tidak semakin menyebar luas di Sumbar.


Terkait rencana tersebut, Irwan Prayitno menyampaikan agar setiap instansi, lembaga dan semua yang terkait, bisa bekerjasama dalam menyukseskan MTQ dan termasuk mengatasi protokol kesehatan bagi para kafilah yang datang.


Pembukaan pelaksanaan MTQ XXVIII Tahun 2020 akan dilangsungkan di Main Stadium Padang Pariaman. Untuk tamu dan penonton akan diatur sesuai dengan protokol kesehatan. 


Ia menyebutkan, penginapan perserta juga telah disiapkan. Perserta akan menginap di hotel-hotel yang dipandu LO nya masing-masing. "Kita tidak ingin MTQ membuat covid-19 di Sumbar semakin parah," ujar Irwan.(hms-pemprov/ab)