Hari Ini, 4 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Salah Satunya Anggota DPRD Mentawai -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Hari Ini, 4 Terkonfirmasi Positif Covid-19, Salah Satunya Anggota DPRD Mentawai

Minggu, 11 Oktober 2020
Lahmuddin Siregar 


Mentawai, fajarsumbar.com - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali mengonfirmasi penambahan 4 orang yang terkonfirmasi  positif Covid-19 di daerah yang dijuluki Bumi Sikerei itu.


Hal itu disampaikan Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lahmuddin Siregar kepada wartawan, Minggu (11/10/2020).


Berdasarkan   hasil pemeriksaan sampel specimen Labor Fakultas Kedokteran Unand Padang,  empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, salah satunya merupakan anggota DPRD Mentawai.


"Hari ini kita ada 4 penambahan kasus yang positif lagi. Salah satunya yang positif yaitu  anggota Dewan kita " katanya.


Sebelumnya jelas Lahmuddin, anggota dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami demam dan setelah melakukan sweb yang digelar pada tanggal 6 Oktober 2020 di sekretariat DPRD, hasilnya keluar Positif.


"Ini sebenarnya dalam rangka tasting per OPD, jadi  anggota DPRD dan sekretariatnya kita lakukan sweb" jelasnya.


Sementara 3   orang lagi  yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan seorang laki-laki (45) sebagai ASN dari Dinas ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai,  kemudian seorang perempuan (33) sebagai PH di Dinas Koperindag Mentawai dan terakhir seorang bidan  (31) yang bertugas di Puskesmas Sikakap.


Lebih lanjut Lahmuddin menerangkan, empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah di isolasi di fasilitas kesehatan yakni tiga orang di RSUD Km.9  dan satu orang di isolasi di Puskesmas Sikakap.


Hingga saat ini total terkonfirmasi hasil positif  Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai berjumlah 63 Orang, dirawat 23 Orang dan 40 Orang telah dinyatakan sembuh. (PM/ab)