Hujan Bawa Berkah Untuk Pengecoran Jalan TMMD -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Hujan Bawa Berkah Untuk Pengecoran Jalan TMMD

Jumat, 02 Oktober 2020

 




KENDAL  - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung, terus kejar  sasaran fisik pengecoran jalan sepanjang 1.200 meter.

Di hari ke-10 pengecoran jalan yang merupakan sasaran fisik utama TMMD itu, sudah mencapai 40 persen. Salah satu faktor pendukungnya,  dalam sepekan terakhir ini ini wilayah pantura sudah turun hujan.

Dampaknya,  untuk  pengadukan bahan cor dengan mesin molen jadi lancar, karena tidak terkendala sulitnya air.
 
Dikemukakan,  Babinsa setempat Serda Rosiantoko, untuk air pengecoran jalan TMMD, sangat berlimpah tidak usah membuat sumur-sumur di sawah terus disedot memakai genset.

Akan tetapi setelah beberapa hari ini hujan parit sawah sudah penuh aliran air, sehingga semua orang yang terlibat di pengecoran jalan TMMD tidak akan risau lagi.
 
''Dari mulai Pra TMMD dalam pengecoran jalan hanya terkendala soal air saja karena masih musim kemarau sawah-sawah kering. Namun di hari ke-10,  air untuk cor tidak ada kendala lagi dan untuk material cor seperti koral,pasir maupun semen masih lancar dalam pendistribusiannya lancar,''  ungkap Babainsa Rosiantoko.  (Pendim 0715/Kendal)