Ibu-ibu PKK Sendang Kulon Sukacita Dukung Logistik Untuk Satgas TMMD -->

IKLAN-UT-TAYANG-16-NOVEMBER-2020

iklan halaman depan

Ibu-ibu PKK Sendang Kulon Sukacita Dukung Logistik Untuk Satgas TMMD

Selasa, 20 Oktober 2020

 


KENDAL - Dalam mendukung pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal di Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ibu-ibu PKK desa setempat  selalu penuh sukacita memasak makanan untuk para personil Satgas dan warga yang bekerja di lapangan.
 
Sembari menanak nasi dan meracik bumbu, senda gurau dan gelak tawa, sesekali terdengar mewarnai di sela kesibukan ibu-ibu PKK Desa Sendang Kulon, saat membantu memasak makanan di dapur.
 
Makanan tersebut nantinya akan diantar kelapangan oleh salah satu anggota komando strategis (Kotis) serda Juanto, untuk dikonsumsi oleh para personil TNI dan warga yang seharian harus bekerja keras melaksanakan pengerjaan jalan penghubung antara Dusun Kacangan Lor dan Dusun Pening, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.
 
Dipimpin langsung oleh Ketua PKK Desa Sendang Kulon, tanpa meminta bayaran ibu-ibu PKK  selalu hadir membantu di dapur TMMD Ke-109 Kodim 0715/Kendal.
 
Diterangkan oleh Ibu wiwik, salah satu anggota PKK, kegiatan masak-memasak yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK ini, merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada TNI yang telah banyak membangun untuk Desa kami dalam Program TMMD.
 
Dengan keikhasan, walau bantuan kecil dari mereka tersebut, akan memberikan kesehatan bagi para personil dan warga, sehingga tetap bersemangat dalam menjalankan tugas di lapangan.
 
“Dengan bantuan kita ini, semoga para personil TNI dan para warga yang bekerja di lapangan kesehatannya bisa terjaga karena tidak pernah telat makan dan selalu merasa semangat dalam menjalankan tugas pekerjaan fisik maupun non fisik TMMD di desa Sibung ini,” tutur Wiwik.
 
Pasiter Kodim 0715/Kendal, Kapten Inf Budi Cahyo Kurdianto selaku koordinator TMMD Ke-109 di Desa Sendang Kulon, mengaku senang dengan semangat dan partisipasi ibu-ibu PKK yang ada disitu membantu memasak makanan bagi personil satgas.
 
“Dengan adanya bantuan dari ibu-ibu PKK ini, memperlancar segala pekerjaan sasaran fisik yang merupakan program dari TMMD Ke-109 Kodim 0715/Kendal,” ucap Budi.
 
Ia menjelaskan, aktivitas yang dilakukan pihaknya selalu didukung warga, seperti melakukan kegiatan Pengecoran jalan, ikut serta dalam berbagai kegiatan sosialisasi dan kegiatan lainnya.
“Kita berharap dukung seperti ini tidak pernah surut, sehingga apa yang kita harapkan dalam kegiatan TMMD ini bisa tercapai,” harapnya. (Pendim 0715/Kendal)