Istirahat Sore, Satgas TMMD Manfaatkan Untuk Belajar Ternak Kambing -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Istirahat Sore, Satgas TMMD Manfaatkan Untuk Belajar Ternak Kambing

Jumat, 16 Oktober 2020

 

 


 
 
KENDAL— Seiring dengan semakin menipisnya pekerjaan di lokasi  TMMD Reguler ke-109 Kodim 0715/Kendal berada di desa sasaran, Desa Sendang Kulon, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, banyak hal yang dilakukan oleh para anggota Satgas untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat.
 
Saat istirahat sore misalnya, sejumlah anggota Satgas TMMD yang selesai bekerja pengecoran jalan, memanfaatkan hal-hal positif. Seperti belajar ilmu pertanian, ilmu peternakan dan hal-hal yang positif lainnya.
 
Kegiatan blusukan, komunikasi sosial maupun anjangsana itu terus dilakukan memanfaatkan sisa waktu TMMD. Seperti yang dilakukan Sertu Eko Rudi, salah satu satgas belajar ilmu beternak kambing.
 
‘’Kebetulan saya senang di bidang peternakan, dan melihat Sarno yang peternak kambing mempunyai banyak  kambing. Untuk itu saya serap ilmu dan pengalamannya. Rencananya nanti di asrama saya akan buat kandang kambing  manfaatkan lahan kosong di belakang asrama," ungkap Sertu Eko.
 
Sarno pun menularkan ilmunya. Dikatakan,  ternak kambing awalnya untuk  kesibukan, dan hanya mempunyai 2 kambing betina. Hanya saja lama kelamaan beranak hinngga akhirnya jadi banyak.
‘’ALhamdulillah sekarang jadi sumber penghasilan saya. Senang rasanya ada Tentara, Pak Rudi yang mau belajar ternak kambing.Untuk itu akan saya tularkan ilmu dan pengalaman saya. Semoga bisa bermanfaat buat pak Tentara, dak kelak  lumayan mungkin juga jadi tambahan uang belanja istri,’’ papar Sarno (Pendim 0715/Kendal)