Jalan TMMD Sudah Jadi, Senyum Mengembang dari Sejumlah Petani -->

IKLAN ATAS

iklan FEED halaman depan

Jalan TMMD Sudah Jadi, Senyum Mengembang dari Sejumlah Petani

Minggu, 25 Oktober 2020

  


 Karanganyar - Aktivitas warga Jatiwarno tampak Lalu lalang warga Dusun Sonosari, Desa Jatiwarno ke Kecamatan Jatipuro, menuju Dusun Trugo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, terus meningkat, menyusul sebagian jalan di lokasi itu selesai dibangun TNI Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar.

Kegembiraan dari para petani terus mengembang saat warga bisa panen padi dengan akses jalan yg bagus. Sesekali lontaran kalimat dari mereka, ”terima kasih Pak Tentara, jalan di desa kami sudah dibangun,” teriak Mbah minto (62), warga Dusun Trugo, Desa Jatiwarno, saat memanen padinya di sekitar lokasi jalan baru tsb.


Bagi Babinsa Sertu untung, wajar jika warga begitu girang seiring dengan sudah jadinya jalan yang dibangun oleh TNI Satgas TMMD Kodim Karanganyar Pasalnya, selama ini para warga sudah terlalu lama menghadapi jalan jelek dan sangat mengganggu aktivitas mereka.


”Selaku Babinsa desa Jatiwarno saya hafal betul dengan kondisi warga. Mereka sudah lama mengeluh dan selalu menanyakan kapan jalan di desanya akan dibangun,” papar Sertu Untung


Untuk itu, lanjutnya, begitu warga tahu jalan dibangun melalui kegiatan TMMD Kodim karanganyar spontanitas warga senang. Gambaran akan lancarnya aktivitas mereka, terutama saat akan ke sawah mengingat sebagian besar mata pencaharian, sudah di pelupuk mata. ”Justru yang terpenting nantinya, jika jalan sudah jadi, bagaimana perawatannya, supaya jalan awet dan berdaya guna bagi masyarakat dalam waktu yang lama,” tambah Babinsa Untung (n)